Pelatih Irak Dapat Peringatan Jelang Lawan Timnas Indonesia, Kelemahan Terekspos – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Irak, Jesus Casas, mendapat peringatan soal kelemahan timnya jelang menghadapi timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Irak akan menghadapi tim besutan Shin Tae-yong pada matchday pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 16 November di Basra International Stadium.

Meski di atas kertas lebih baik dari Timnas Indonesia, Irak tetap mendapat peringatan jelang laga ini. Demikian disampaikan mantan pemain Irak, Ali Abdul-Jabbar.

Menurut Ali Abdul-Jabbar, salah satu permasalahan Irak ada di lini pertahanan. Hal itu terlihat dari eksperimen yang dilakukan sang pelatih dengan mengubah komposisi barisan belakangnya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Casas mencoba lebih dari 15 pemain di pertahanan melawan lawan dengan kekuatan berbeda, kata Ali Abdul-Jabbar, dikutip dari WinwinKamis (26/10/2023).

Pelatih Irak Jesus Casas (Youtube/Piala Asia AFC)

“Saya kira gambarannya sudah jelas. Pelatih asal Spanyol perlu mengatasi kesalahan di lini pertahanan secepat mungkin sebelum lolos,” tambahnya.

Meski memberi masukan, Ali Abdul-Jabbar menegaskan dirinya percaya pada kepemimpinan Jesus Casas. Pelatih dinilai pandai menentukan strategi sesuai karakter lawan.

“Dia memilih gaya bermainnya berdasarkan lawannya, jadi Anda akan menemukan dia memilih bertahan melawan tim kuat, dan memainkan gaya menyerang di pertandingan mudah,” jelas Ali.

Timnas Irak saat ini berada di peringkat 69 FIFA. Posisi mereka unggul jauh dari Timnas Indonesia yang saat ini berada di peringkat 147.