Pelatih Bristol Rovers Tiru Strategi Shin Tae-yong, Elkan Baggott Sukses Cetak Assist – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bristol Rovers Matthew Taylor sepertinya meniru strategi Shin Tae-yong dengan memainkan Elkan Baggott sebagai striker kejutan saat melawan Northampton Town.

Elkan Baggott mendapat kesempatan bermain saat Bristol Rovers bermain melawan Northampton Town, Sabtu (17/2/2024). Bek Timnas Indonesia itu muncul dari bangku cadangan.

Pemain pinjaman dari Ipswich Town itu dimasukkan pada babak kedua untuk menggantikan Tristan Camara. Dia awalnya direkrut sebagai bek tengah.

Bristol Rovers sudah tertinggal dua gol saat Elkan Baggott bermain. Anehnya, pemain jangkung ini mendapat instruksi khusus dari sang pelatih.

Matthew Taylor meminta Elkan untuk maju sebagai striker. Bek berusia 21 tahun itu mengikuti instruksi tersebut.

Hasilnya manis karena Elkan unggul dalam duel udara. Ia mampu memberikan assist untuk gol Chris Martin dan memperkecil ketertinggalan Bristol Rovers.

Sayangnya tim tuan rumah, Northampton Town, mampu mencetak gol lagi. Klub Elkan Baggott kalah dengan skor 1-3.

Sementara itu, Elkan Baggott bukan kali pertama direkrut sebagai striker. Sebelumnya, Shin Tae-yong juga pernah menggunakan taktik yang sama.

Saat itu, Elkan Baggott ditunjuk sebagai penyerang timnas Indonesia melawan Jepang. Alasannya adalah postur tubuhnya yang ingin ia manfaatkan untuk high ball.