Pelatih Argentina Bongkar Kemungkinan Lionel Messi Tampil di Olimpiade 2024, Hal Ini Jadi Penentu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Javier Mascherano, Pelatih Timnas U-23 Argentina, menginginkan Lionel Messi bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. Mascherano yakin Messi akan selalu diterima di timnas.

Argentina U-23 berhasil memenangkan laga 1-0 melawan Brasil pada Kualifikasi Olimpiade zona Amerika Selatan di Estadio Nacional Brigido Iriarte, Senin (12/2/2024).

Kemenangan tersebut mengamankan tempat Argentina U-23 di Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA: 2 hal yang menjadikan PSIS kandidat kuat juara BRI Liga 1 2023-2024

Usai lolos, Mascherano mengungkapkan harapannya agar Messi juga bisa bermain di Paris 2024, berdasarkan kedekatan hubungan yang mereka miliki.

“Semua orang tahu hubungan saya dengan Leo, persahabatan saya dengannya,” ujarnya.

Mascherano menegaskan pintu selalu terbuka untuk Messi, meski keputusan akhir tetap bergantung pada keinginan sang pemain.

“Saya selalu mengatakan bahwa pintu selalu terbuka untuk pemain seperti Leo (Lionel Messi), tentu saja itu tergantung dia, komprominya, dan waktunya,” ucapnya.

BACA JUGA: PSSI Ungkap Cara Pemain Timnas Indonesia Memilih di Pemilu Luar Negeri 2024

Aturan Olimpiade memperbolehkan setiap tim memiliki tiga pemain senior, sehingga Messi bisa bermain di kompetisi tersebut.

Messi sebelumnya pernah berlaga di Olimpiade, membantu Argentina meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

Kemungkinan menghadapi Timnas Indonesia?

Lionel Messi berpeluang tampil melawan Timnas Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Namun setidaknya ada dua syarat agar hal tersebut bisa terwujud.

Pemain klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, mendapat undangan tampil di Olimpiade 2024 oleh pelatih U-23 Argentina, Javier Mascherano.

Tak hanya Messi, Mascherano juga mengajak Angel Di Maria bergabung dalam jajaran pemain muda Argentina di ajang terbesar dunia.

2 Kondisi Lionel Messi Hadapi Timnas U-23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong di Olimpiade 2024:

1. Terima Penawaran

Lionel Messi belum tentu menerima ajakan Mascherano membela Argentina U-23 di Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, tahun ini ia punya banyak aktivitas.

Sebelum Olimpiade 2024 dimulai, Messi dijadwalkan membela timnas senior Argentina di Copa America pada 20 Juni hingga 14 Juli.

Sedangkan pertandingan sepak bola Olimpiade 2024 akan dimulai pada 24 Juli. Jika menerima tawaran Mascherano, Messi akan sangat sibuk karena hanya punya waktu 10 hari sebelum bermain untuk Argentina U-23.

2. Timnas Indonesia yang Berkualitas

Timnas U-23 Indonesia harus terlebih dahulu berlaga di Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar April mendatang untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024.

Tim asuhan Shin Tae-yong setidaknya harus mencapai babak semifinal untuk mengamankan tempat baik secara langsung maupun melalui babak play-off untuk tampil di Olimpiade 2024.