Panas-panasan, Prabowo Subianto Buka Turnamen U-17 Nusantara Open 2023 di Bekasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Momen menarik terjadi saat Prabowo Subianto meresmikan pembukaan turnamen U-17 Nusantara Open 2023 di Bekasi, Kamis (14/12/2023). Dalam kesempatan itu, Prabowo memberikan semangat kepada para pemainnya, dengan turun ke lapangan dan merasakan panasnya sinar matahari bersama mereka.

Mula-mula, Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa menyampaikan pidato di podium yang telah disiapkan. Dikatakannya, generasi muda perlu memiliki fisik, mental, dan semangat yang kuat untuk mewujudkan Indonesia hebat.

Saya hanya ingin menggarisbawahi bahwa untuk negara yang kuat, generasi mudanya harus kuat. Kuat secara fisik, kuat secara mental, kuat tekad, kuat semangatnya,” kata Prabowo.

Ia kemudian melontarkan pertanyaan kepada para pemain yang berbaris di lapangan apakah merasa kepanasan atau tidak. Tak disangka, Prabowo langsung turun ke lapangan karena ingin merasakan kepanasan.

“Kamu kepanasan? Aku juga harus kepanasan kalau kamu kepanasan,” ucapnya.

Pernyataan Prabowo tersebut langsung disambut tepuk tangan meriah para peserta dan hadirin. Ia kemudian melanjutkan pidatonya di bawah terik sinar matahari.

Makanya saya sampaikan di sini, ingat, anak muda Indonesia itu semangat. Bersainglah dengan baik, berkompetisi dengan gembira, berkompetisi seperti ksatria. Jangan menjadi bangsa yang lemah, jangan menjadi bangsa yang menyerah sebelum berkompetisi, tambahnya.

Ia mengingatkan menang atau tidaknya sebuah kompetisi merupakan hal yang lumrah. Namun, hal terpenting yang harus dilakukan adalah berusaha sekuat tenaga.

“Menang dan kalah, asal semangat dan usahanya benar, sejatinya semua orang akan menjadi pemenang. Sepak bola adalah simbol, simbol negara. Sekali lagi saya katakan, Indonesia harus hadir di Piala Dunia,” dia berkata.

Terima kasih atas kehadirannya, terima kasih atas dukungannya, terima kasih untuk semua pecinta sepak bola. Selamat bermain, jangan pernah berkecil hati. Selalu optimis dan nikmati pertandingan ini, tutupnya.