Orang Tua Striker Sao Paulo Ingin Anaknya Bela Timnas Indonesia, Penuhi Syarat Main di Piala Dunia U-17 2023? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama penyerang muda klub kenamaan Brasil, Sao Paulo, Welberlieskott de Halim Jardim sempat disorot saat Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 oleh FIFA.

FIFA menunjuk Indonesia menggantikan Peru sebagai tuan rumah ajang bergengsi tingkat usia tersebut pada rapat dewan direksi Jumat (23/6/2023) lalu.

Kepastian tersebut membuat pelatih Bima Sakti harus bergerak cepat mencari pemain terbaik untuk bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-17.

Diketahui, Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November – 2 Desember 2023. Indonesia akan bersaing dengan 23 tim lainnya dalam memperebutkan piala bergengsi ini di usia yang masih sangat muda.

Salah satu pemain yang dinilai cocok membela Timnas Indonesia U-17 adalah Welberlieskott de Halim Jardim. Sang ibu, Lielyana, sudah memberi lampu hijau jika PSSI tertarik memanggil anaknya.

Pesepakbola keturunan Indonesia, Welberlieskott de Halim Jardim saat ini sedang menimba ilmu di akademi sepak bola Brasil, Sao Paolo. [[email protected]_liu]

“Sebagai ibu dan suami yang pernah bermain di Indonesia, saya sangat ingin dia bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala Dunia,” ujar Lielyana. SoundBekaci–jaringan Pahami.idpada Maret 2022.

“Prosesnya bukan kemauan kami tapi antara PSSI Indonesia dengan agen dan Club Sao Paulo,” imbuhnya.

Dipilih dari Mootjaringan Pahami.idWelber dibawa kembali ke Brasil oleh ayahnya sejak kecil.

Selama di Indonesia, ayahnya Elisangelo de Jesus pernah berkarir di Liga Indonesia dengan membela Borneo FC, Persekaba Bandung, hingga Persiba Balikpapan.

Welberlieskott de Halim Jardim disebut akan berusia 16 tahun tahun ini. Meski masih remaja, ia sudah memiliki kemampuan dan bakat untuk diminati beberapa klub.