Opsi Mengerikan Lini Depan Persija, Duet Simic-Gustavo Diharapkan Bikin Ciut Lawan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menurunkan dua striker asing Marko Simic-Gustavo Almeida secara bersamaan saat uji coba melawan Persikota di Nirwana Park, Bojongsari, Kamis (15/2/2024) sore.

Duo ini dinilai bisa menjadi alternatif Thomas Doll saat menentukan taktik saat menjalani sisa laga Liga 1 2023-2024.

Sedangkan pada laga uji coba melawan Persikota, Persija menang dengan skor 3-1. Pada laga tersebut, Marko Simic dan Gustavo Almeida dipasangkan bersama di babak pertama.

Baca Juga: Gaji Asnawi Mangkualam di Port FC, Tak heran Suwon FC angkat tangan

Sebelumnya, kedua bomber itu bermain bersama saat Persija melawan Kalimantan (6/2/2024) di babak kedua. Saat itu Persija dikalahkan oleh tim tuan rumah.

Meski begitu, Thomas Doll menyebut dua striker bermain bersama hanyalah salah satu opsi dalam skema yang telah disiapkannya. Tergantung situasi dan kondisi di lapangan.

“Marko dan Gustavo bermain bersama adalah sebuah pilihan. “Saya ingin melihat apakah opsi ini cocok atau tidak,” kata Thomas Doll suatu kali.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (persija.id)

Tentu masih ada opsi lain untuk lini depan Persija, kita lihat saja nanti, lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Thomas Doll menjelaskan, saat ini ia ingin meracik beberapa opsi untuk barisan depan Macan Kemayoran. Hal inilah yang membuat formasi di barisan depan diisi dua penyerang sekaligus.

Melawan Persikota juga, Doll kembali mencoba duet menyerang di babak kedua. Yakni Aji Kusuma dan Sandi Arta Samosir.

“Selepas kedatangan Gustavo (Almeida), opsi lini depan Persija lebih lengkap dibandingkan sebelumnya. Jadi sekarang saya punya lebih banyak pilihan,” jelas Doll.

Baca juga: Kekayaan Titiek Soeharto Bisa Digunakan untuk Pembuatan 8 Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

“Pada uji coba melawan Persikota, saya memasangkan beberapa pemain depan secara bersamaan. Saya ingin lihat bagaimana keadaannya,” tutupnya.

Persija saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen BRI Liga 1 dengan 32 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari peringkat keempat Bali United alias batas akhir masuk seri kejuaraan.