Omar Berrada & Dan Ashworth mengungkapkan rencana Man Utd untuk Erik ten Hag

by

CEO Manchester United Omar Berrada dan direktur olahraga Dan Ashworth telah memberikan dukungan penuh kepada manajer yang tengah mendapat tekanan, Erik ten Hag.

Setan Merah mencatatkan finis terendah mereka di Liga Primer musim lalu, turun ke posisi kedelapan dalam klasemen, sementara mereka telah kalah dalam dua dari tiga pertandingan mereka untuk membuka kampanye 2024/25.

Jabatan Ten Hag mendapat sorotan serius selama 2023/24 dan ia diperkirakan akan dipecat pada musim panas. Namun, Serikat mengalahkan rival Manchester City di final Piala FA, dan meskipun hierarki klub bertemu dengan calon penggantinya, mereka memilih memberi pemain Belanda itu perpanjangan kontrak satu tahun.

Dalam sesi tanya jawab dengan pers Inggris sebelum kekalahan 3-0 di kandang sendiri melawan Liverpool, Berrada dan Ashworth mengklaim bahwa meskipun keputusan untuk mempertahankan Sepuluh Hag dibuat sebelum kedatangan mereka musim panas ini, dia mendapat dukungan penuh mereka.

Berrada mengatakan: “Jadi dalam hal kontrak [extension]itu adalah keputusan yang diambil sebelum kedatangan kami berdua. Namun seperti yang saya katakan sebelumnya, kami sangat senang dengan keputusan itu. Erik mendapat dukungan penuh dari kami dan kami telah bekerja sama dengan sangat erat, seperti yang Dan katakan sebelumnya, di jendela transfer ini. Kami akan terus bekerja sama dengan sangat erat dengannya untuk membantunya mendapatkan hasil terbaik dari tim.

“Apakah kami masih percaya pada Erik? Tentu saja. Kami pikir Erik adalah pelatih yang tepat untuk kami dan kami mendukungnya sepenuhnya.”

Jason Wilcox, Dan Ashworth

Ashworth (kanan) dalam percakapan dengan direktur teknis Man Utd Jason Wilcox / Eddie Keogh/GettyImages

Kemudian diajukan kepada Ashworth, yang sebelumnya memegang peran serupa di Newcastle United, Brighton & Hove Albion, dan West Bromwich Albion, bahwa mungkin dianggap ‘aneh’ untuk mewarisi seorang manajer dari rezim sebelumnya.

“Ya, itu terjadi di Newcastle dengan Eddie Howe, itu terjadi di West Brom, Tony Mowbray sudah ada di sana,” balasnya. “Sangat jarang Anda bekerja sebagai direktur olahraga dan tidak ada manajer yang bertugas.”

Ketika ditanya apakah ia punya pendapat mengenai bertahannya Ten Hag, Ashworth menjawab: “Saya baru mulai pada 1 Juli, jadi tidak ada pendapat sama sekali.

“Yang bisa saya lakukan hanyalah mengulangi apa yang saya ingat pernah katakan, saya sangat menikmati bekerja dengan Erik selama delapan minggu terakhir.

“Saya melihat tugas saya adalah mendukungnya dengan segala cara yang mungkin, baik secara operasional, perekrutan, medis, psikologi, maupun alur latihan, saya hanya ingin meringankan bebannya agar dia bisa fokus sepenuhnya di lapangan latihan dan rencana taktis pertandingan untuk meraih kesuksesan bagi Manchester United.”

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP