Olimpiade Paris 2024: Prediksi pertandingan kedua putri

by

Setelah pertandingan putaran pertama yang seru dalam turnamen sepak bola wanita pada Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris, sekarang saatnya untuk pertandingan kedua.

Tidak ada hasil seri dalam enam pertandingan pembukaan Kamis lalu – sehari sebelum upacara pembukaan resmi di Prancis – dan tidak ada kejutan nyata juga karena negara-negara seperti Kanada, Spanyol, Jerman, Prancis, dan Amerika Serikat semuanya merasakan kemenangan.

Namun, pertandingan kedua menyajikan beberapa bentrokan menarik antara tim-tim raksasa, dengan USWNT menghadapi Jerman dan tuan rumah Prancis menghadapi juara bertahan Kanada, yang terjerumus dalam kontroversi.

Berikut caranya 90 menit memperkirakan pertandingan kedua akan berlangsung Minggu ini.

Gabi Nunes

Brasil mengalahkan Nigeria dalam pertandingan pembuka mereka / Juan Manuel Serrano Arce/GettyImages

Dalam grup yang sulit yang berisi tiga negara dalam sepuluh besar peringkat FIFA, Brasil mengawali dengan sempurna melawan tim yang tidak diunggulkan Nigeria. Kemenangan 1-0 berkat usaha Gabi Nunes seharusnya menjadi batu loncatan untuk pertemuan dengan Jepang dan Spanyol, dengan Jepang menjadi lawan Brasil berikutnya.

Jepang berjuang keras dalam kekalahan 2-1 atas juara Piala Dunia 2023 Spanyol, tetapi akhirnya kalah kelas saat peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Meskipun unggul melalui tendangan bebas yang indah, tim asuhan Futoshi Ikeda tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka.

Brasil dan Jepang baru saja bertemu pada bulan April dalam perebutan tempat ketiga di Piala SheBelieves 2024. Brasil menang pada kesempatan itu, tetapi hanya setelah menang adu penalti, di mana Jepang gagal mengeksekusi ketiga tendangan penalti mereka.

Prediksi: Brasil 1-0 Jepang

Tori Penso dan Mayra Ramirez

Mayra Ramirez dikeluarkan dari lapangan pada menit-menit terakhir pertandingan melawan Prancis di laga pembuka Kolombia / Claudio Villa/GettyImages

Baik Selandia Baru maupun Kolombia mengalami kekalahan tipis dalam pertandingan pembuka mereka di Grup A, tetapi malam itu terbukti sangat membuat frustrasi bagi tim Amerika Selatan. Kalah 3-2 dari tuan rumah Prancis setelah tertinggal tiga gol saat turun minum, Kolombia juga harus kehilangan penyerang bintang Mayra Ramirez karena pelanggaran serius di lima menit terakhir.

Ia akan absen pada pertandingan melawan Selandia Baru tetapi Kolombia memiliki pemain hebat Linda Caicedo untuk tetap membawa harapan kemenangan mereka.

Tidak banyak yang diharapkan dari Selandia Baru saat melawan juara Olimpiade saat ini Kanada, tetapi mereka menyebabkan banyak masalah bagi tim Amerika Utara. Memimpin lebih dulu setelah hanya 13 menit, gol Evelyne Viens menghancurkan hati pada menit ke-79 saat Kanada berhasil membalikkan keadaan dengan kemenangan 2-1. Mereka mungkin akan mengalami hasil serupa saat melawan Kolombia hari Minggu ini.

Prediksi: Selandia Baru 1-2 Kolombia

Jerman v Australia: Sepak Bola Wanita - Olimpiade Paris 2024: Hari ke-1

Australia dihajar habis-habisan oleh Jerman di pertandingan pembuka mereka / Alex Livesey/GettyImages

Australia tampil positif menjelang pertandingan pembuka mereka dengan Jerman, tetapi dikalahkan oleh raksasa Eropa itu tanpa banyak perlawanan. Kekalahan telak 3-0 membuat Matildas berada di posisi yang kurang menguntungkan di Grup B karena mereka masih harus menghadapi Amerika Serikat di pertandingan terakhir mereka.

Oleh karena itu, mengalahkan tim dengan peringkat terendah di turnamen ini, Zambia, adalah hal yang penting. Tim Afrika itu dibantai 3-0 oleh Amerika Serikat pada hari Kamis dan akan menghadapi pertandingan ini dengan Australia sebagai tim yang tidak diunggulkan, meskipun skornya tidak separah kali ini.

Prediksi: Australia 1-0 Zambia

Mariona Caldentey

Dua pencetak gol Spanyol saat melawan Jepang / Robert Cianflone/GettyImages

Juara dunia Spanyol meraih kemenangan 2-1 atas Jepang dan seharusnya bisa bermain lebih baik melawan Nigeria akhir pekan ini. Tim peringkat teratas FIFA di dunia ini memiliki skuad bertabur bintang, yang dibuktikan dengan gol dari pemenang Ballon d’Or Aitana Bonmati dan penyerang baru Arsenal Mariona Caldentey pada pertandingan terakhir.

Nigeria berjuang dengan sangat baik melawan Brasil tetapi berpotensi untuk dihancurkan oleh Spanyol. Pertahanan mereka sangat kuat dalam beberapa pertandingan terakhir tetapi mereka harus meningkatkan permainan mereka untuk menghadapi berbagai ancaman serangan La Roja.

Prediksi: Spanyol 3-0 Nigeria

Marie-Antoinette Katoto, Kadidiatou Diani

Prancis selamat dari ancaman saat melawan Kolombia / Eurasia Sport Images/GettyImages

Prancis hampir membuang keunggulan tiga gol di babak pertama melawan Kolombia dalam pertandingan pembuka mereka, tetapi tuan rumah turnamen itu berhasil mempertahankan kemenangan penting. Sebagai salah satu favorit untuk meraih medali emas, mereka akan mempertimbangkan peluang mereka saat menghadapi juara bertahan saat ini pada hari Minggu.

Marie-Antoinette Katoto mencetak dua gol melawan Kolombia pada laga terakhir dan akan berusaha menambah golnya di sini, sedangkan Kadidiatou Diani yang tampil impresif berharap bisa membuka keunggulannya.

Kanada telah membuat awal yang kontroversial pada Olimpiade tahun ini. Dua anggota staf – Joseph Lombardi dan Jasmine Mander – telah diberhentikan setelah menggunakan pesawat nirawak untuk memata-matai sesi latihan Selandia Baru sebelum mereka menang 2-1 atas Ferns. Tanggapan dari FIFA telah mengejutkan dunia, dengan Kanada dikurangi enam poin, sehingga skor mereka menjadi -3, dan pelatih kepala Bev Priestman, serta Lombardi dan Mander, dilarang melakukan semua aktivitas terkait sepak bola selama satu tahun.

Hal itu berpotensi mengubah keseluruhan corak persaingan ini. Meskipun persaingan yang seimbang mungkin diharapkan, pukulan telak dapat membuat Kanada terpuruk dan Prancis mengambil keuntungan penuh.

Prediksi: Prancis 3-1 Kanada

Emma Hayes

Tim asuhan Emma Hayes mengawali musim dengan kemenangan melawan Zambia / John Todd/ISI/GettyImages

Pemegang rekor empat kali juara Olimpiade itu akan berusaha menindaklanjuti kemenangan 3-0 mereka atas Zambia dengan kemenangan meyakinkan atas Jerman. Tim asuhan Emma Hayes tampil gemilang di pertandingan pembuka mereka saat Trinity Rodman dan Mallory Swanson sama-sama mencetak gol dalam 25 menit pertama, yang terakhir melakukannya dua kali.

Itu bisa saja menjadi jauh lebih buruk bagi USWNT di Nice, yang benar-benar mengamuk melawan tim yang tidak diunggulkan, tetapi mereka akan menghadapi ujian yang jauh lebih berat pada hari Minggu ini.

Jerman, yang meraih emas pada tahun 2016, menghancurkan Australia dalam pertandingan pertama mereka dan akan memberikan tekanan lebih besar pada lini belakang Amerika Serikat di Marseille. Striker Lea Schuller sangat menarik perhatian saat melawan Matildassementara pemain andalan Wolfsburg Alexandra Popp sedang mencari gol pertamanya di Olimpiade tahun ini.

Ini pasti akan menjadi urusan yang mendebarkan.

Prediksi: Amerika Serikat 2-1 Jerman

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU