Nyaris Gabung Klub yang Pernah Bikin Repot Manchester United, Elkan Baggott Akhirnya Bertahan di Ipswich Town – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, hampir saja bergabung dengan klub yang pernah menimbulkan masalah bagi Manchester United. Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna memutuskan untuk tetap menggunakan jasa Elkan Baggott.

Beberapa waktu lalu, Elkan Baggott dikabarkan akan dipinjamkan kembali ke klub lain untuk menambah jam terbangnya.

Salah satu klub yang menimbulkan masalah bagi Manchester United pada Januari 2011, Blackpool menyatakan ketertarikannya pada bek timnas Indonesia tersebut.

Namun pada akhirnya, langkah tersebut gagal. Dan Elkan Baggott tetap di Ipswich Town.

Pelatih Kieran McKenna mengungkapkan mengapa Elkan Baggott tidak dipinjamkan musim panas ini. Ia yakin tidak ada bek pengganti di skuadnya sehingga Baggott akan dipertahankan.

“Kieran McKenna mengatakan mungkin ada pemain yang keluar sebelum jendela transfer ditutup, diketahui bahwa Elkan Baggott akan dipinjamkan, hampir ke Blackpool,” lapor TWTD.

Meski kini dipertahankan Ipswich Town, posisi Elkan Baggott masih belum aman di tim utama. Sebab, dia bisa dipinjamkan pada Januari mendatang.

“Tidak adanya kepindahan bek senior sebelum jendela transfer ditutup berarti pemain internasional Indonesia itu akan tetap di Ipswich Town setidaknya hingga Januari,” tambah laporan itu.

Jadi, Elkan Baggott setidaknya akan bertahan hingga awal tahun 2024. Apalagi, Elkan Baggott kini bersiap berangkat ke Indonesia membela Garuda Muda di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Ia merupakan salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong akan melawan Taiwan dan Turkmenistan pada September 2023.