Nomor punggung yang dikonfirmasi untuk musim 2024/25

by

Itu adalah musim yang benar-benar luar biasa bagi Real Madrid, raja sepak bola Eropa.

Raksasa Spanyol itu merebut kembali La Liga dari rival abadi mereka Barcelona dan memenangkan gelar Liga Champions ke-15 yang mengagumkan. Kedatangan Jude Bellingham membantu Los Blancos bangkit dari musim yang biasa-biasa saja dan mereka memiliki pendatang baru yang cukup istimewa di Santiago Bernabeu menjelang musim depan.

Era Kylian Mbappe mungkin akan dimulai dengan sejumlah wajah baru yang pindah ke ibu kota Spanyol, yang berarti akan ada perubahan signifikan bagi staf perlengkapan menjelang musim 2024/25.

Berikut ini adalah Real Madrid nomor skuad untuk semester baru.

Toni Kroos, Federico Valverde

Federico Valverde telah mengambil nomor punggung Toni Kroos / Florencia Tan Jun/GettyImages

Real Madrid telah mengumumkan sejumlah perubahan nomor untuk musim 2024/25. Eduardo Camavinga telah mengambil alih nomor 6 yang ditinggalkan Nacho Fernandez, sementara Federico Valverde telah mewarisi nomor 8 yang terkenal dari legenda klub Toni Kroos. Pemain muda Arda Guler kemudian mengambil nomor 15 yang lama milik Valverde.

Aurelien Tchouameni juga mengganti nomor punggungnya, dari 18 menjadi 14, sementara Jesus Vallejo memakai nomor punggung lama milik pemain Prancis itu setelah dipinjamkan ke Granada musim lalu.

Luka Modric dan Lucas Vazquez secara teknis bukan lagi pemain Real Madrid, tetapi diharapkan menandatangani kontrak baru untuk melanjutkan perjalanan mereka di Bernabeu. Saat itu, Modric akan tetap mengenakan nomor 10 dan Vazquez akan tetap mengenakan nomor punggung 17.

Nomor

Pemain

1

Thibaut Courtois

2

Dani Carvajal

3

Eder Militao

4

David Alaba

5

Jude Bellingham

6

Eduardo Camavinga

7

Vinicius Junior

8

Federico Valverde

9

Kylian Mbappe

10*

Luka Modric

11

Rodrigo

13

Andriy Lunin

14

Aurelien Tchouameni

15

Arda Guler

17*

Lucas Vazquez

18

Yesus Vallejo

19

Dani Ceballos

20

Fran Garcia

21

Brahim Diaz

22

Antonio Rudiger

23

Ferland Mendy

32

Nico Paz

*Habis kontrak pada 30 Juni 2024; kesepakatan baru diharapkan tetapi belum diumumkan.

Pemain tanpa nomor skuad: Endrick, Juanmi Latasa, Reinier.

Kylian Mbappe

Mbappe akan mengenakan nomor sembilan / Alex Livesey/GettyImages

Real Madrid telah menyerahkan bintang baru mereka di musim panas ini Mbappe nomor barunya. Pemain andalan Prancis akan mengenakan jersey 9 tetapi kemungkinan mengincar nomor 10 ketika Modric akhirnya meninggalkan Bernabeu untuk selamanya.

Endrick akhirnya akan bergabung dengan Real Madrid musim panas ini, tetapi nomor punggungnya belum diumumkan secara resmi. Pemain muda Brasil itu diperkirakan akan mengenakan nomor 16, tetapi ia bisa saja mengganti nomor 9 milik Mbappe di masa mendatang.

Untuk pemain baru, masih ada beberapa nomor solid yang tersedia, termasuk nomor 12 yang dibiarkan kosong oleh Camavinga.

Berbeda dengan liga seperti Serie A dan Liga Premier, peraturan sangat ketat dalam hal alokasi nomor di Liga Spanyol.

Ketika tim mengirimkan 25 pemain inti mereka di awal setiap musim, semua pemain dalam skuad tersebut harus diberi nomor antara 1 dan 25. Untuk penjaga gawang, nomornya harus 1, 13, atau 25.

Pemain akademi yang tampil di La Liga tetapi tidak terdaftar dalam skuad tim utama harus mengenakan nomor antara 26 dan 50, seperti yang saat ini dicontohkan oleh Nico Paz yang mengenakan nomor 32.

Setelah klub-klub La Liga menyerahkan daftar skuad terakhir mereka, para pemain tidak diperbolehkan mengubah nomor punggung mereka. Namun, sebelum batas waktu ini – yang biasanya setelah jendela transfer musim panas ditutup – para pemain dapat mengubah nomor punggung mereka dengan bebas.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP