Nomor punggung potensial Noussair Mazraoui di Man Utd

by

Manchester United sedang menyelesaikan kesepakatan untuk merekrut bek kanan Noussair Mazraoui, transfer yang akan menyatukan kembali pemain internasional Maroko itu dengan manajer Erik ten Hag.

Mazraoui yang lahir di Belanda menghabiskan total 16 tahun di Ajax, tampil 137 kali di tim utama di bawah asuhan Ten Hag – termasuk 48 kali selama musim luar biasa klub Amsterdam itu pada musim 2018/19, di mana mereka hanya berjarak satu tendangan saja untuk mencapai final Liga Champions.

Untuk memberi jalan bagi Mazraoui, MU telah melepas Aaron Wan-BissakaKepindahan itu bergantung pada kejadian itu dan mantan pemain Crystal Palace itu akan memulai lagi kariernya di London di West Ham United.

Mazraoui berposisi sebagai bek kanan dan akan bersaing dengan Diogo Dalot. Namun, kedua pemain tersebut cukup serba bisa sehingga dapat beroperasi di sisi kiri, yang terbukti menjadi titik lemahnya.

Noussair Mazraoui

Mazraoui mengenakan nomor 40 untuk Bayern Munich / Christina Pahnke – sampics/GettyImages

Sebagai pemain serba bisa – ia bermain hampir di mana saja selama hari-harinya seperti bersama tim junior Ajax – Mazraoui telah mengenakan lebih dari sekadar nomor punggung yang berbeda selama dekade terakhir.

Di level tim utama, situasinya jauh lebih tenang. Bek tersebut membuat terobosan senior di Ajax selama musim 2017/18 dengan mengenakan 40 di punggungnya. Pada kampanye berikutnya, ia berdagang ke 12 dan menyimpan kaus itu selama sisa waktunya di klub.

Namun ketika ia pindah ke Bayern Munich pada tahun 2022, Mazraoui mencari keakraban dan memilih nomor 40 lagi, meskipun banyak nomor yang lebih rendah – termasuk 12 – yang tersedia.

Di level internasional bersama Maroko, Mazraoui hampir secara eksklusif mengenakan 3.

Radek Vitek

Pemain nomor 40 Man Utd saat ini kemungkinan akan segera dipinjamkan / Neal Simpson/Allstar/GettyImages

Baik nomor 40 maupun 12 tidak tersedia di Old Trafford. Tyrell Malacia saat ini memiliki nomor 12, sementara kaus nomor 40 dipakai oleh kiper muda Radek Vitek, yang tampil mengesankan dalam pertandingan persahabatan bulan lalu. Namun, kaus itu bisa saja tersedia karena kiper asal Ceko itu dilaporkan akan dipinjamkan, setelah menghabiskan paruh pertama tahun 2024 bersama Accrington Stanley. Belum ada yang resmi diumumkan.

Jika baju Vitek tidak dikosongkan, Mazraoui bisa mencari nomor lain yang sudah dikenalnya, 3yang tersedia setelah terakhir dipakai oleh Eric Bailly. Nomor tersebut 4 kemeja juga tersedia tapi pilihan yang lebih mungkin untuk rekan senegaranya Matthijs de Ligt saat ia bersiap melakukan kepindahan yang sama dari Munich ke Manchester.

Alternatifnya bisa jadi 34. Mazraoui hanya beberapa bulan lebih muda dari mantan pemain akademi Ajax Abdelhak Nouri, yang menderita kerusakan otak permanen setelah pingsan di lapangan saat pertandingan persahabatan pada tahun 2017. Banyak pemain sezamannya yang mengenakan nomor 34, kaus Nouri, di berbagai klub sebagai penghormatan – termasuk Donny van de Beek di United, hingga kepergiannya baru-baru ini ke Girona.

Bersatu nomor kosong lainnya adalah 13, 19, 27Bahasa Indonesia: 30Bahasa Indonesia: 31Bahasa Indonesia: 33Bahasa Indonesia: 38 Dan 42.

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP