Nominasi Pelatih Tim Wanita Terbaik Ballon d’Or 2024

by

Enam manajer yang masuk nominasi Pelatih Tim Wanita Terbaik Ballon d’Or edisi 2024 telah diumumkan.

Penghargaan ini mengakui manajer terbaik yang memimpin klub wanita di seluruh dunia selama musim lalu, baik di tingkat klub maupun internasional.

Chelsea Para penggemar sepak bola seharusnya bisa bernapas lega setelah pelatih kepala baru Sonia Bompastor berhasil masuk dalam daftar tersebut. Mantan pelatih Lyon tersebut membantu timnya memenangkan tiga gelar liga berturut-turut selama berada di Prancis – menjadi wanita pertama yang memenangkan Liga Champions sebagai pemain dan pelatih.

Meskipun tidak memenangkan satu pun trofi, Inggris Manajer Sarina Wiegman telah diakui berhasil mengamankan tempat bagi Lionesses di final Piala Dunia 2023 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Tidak mengherankan jika Emma Hayes masuk nominasi. Hayes berhasil mengamankan medali emas di Olimpiade Paris tahun ini bersama USWNT tak lama setelah membawa Chelsea meraih gelar juara WSL kelima berturut-turut.

Emma Hayes

Emma Hayes pimpin Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 / Carl Recine/GettyImages

Ballon d’Or Feminin akan diberikan kepada pelatih wanita terbaik pada tanggal 28 Oktober di upacara tahunan di Theatre du Chatelet di Paris.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU