Nominasi Ballon d’Or 2024 – terungkap

by

30 pemain yang memiliki peluang memenangkan Ballon d’Or 2024, yang mengakui pemain pria terbaik di dunia musim lalu, telah terungkap.

Pasangan Real Madrid, Jude Bellingham dan Vinicius Junior, menjadi favorit utama, dengan keduanya berpotensi menjadi pemenang kelima dalam 17 tahun terakhir, sebagian besar disebabkan oleh dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama dua dekade.

Bellingham dan Vinicius sama-sama memenangkan La Liga dan Liga Champions bersama Real Madrid, masing-masing mencetak 23 dan 24 gol. Keduanya juga mengincar kesuksesan internasional, tetapi Inggris yang diasuh Bellingham kalah di final Euro 2024 dan Brasil yang diasuh Vini gagal di Copa America.

Erling Haaland, Phil Foden, Nico Williams dan Lamine Yamal semuanya akan termasuk di antara mereka yang berharap untuk finis tinggi di peringkat akhir.

Banyak yang memperkirakan Messi akan masuk nominasi setelah kembali memenangkan Copa America bersama Argentina. Namun, pemain berusia 37 tahun itu tidak masuk dalam daftar nominasi. Ronaldo juga absen, setelah absen pada tahun 2023, menjadikannya pertama kalinya dalam 21 tahun kedua pemain itu tidak masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or.

Lionel Messi

Lionel Messi adalah pemenang Ballon d’Or 2023 / Pascal Le Segretain/GettyImages

Ballon d’Or akan diberikan kepada pemain pria terbaik pada tanggal 28 Oktober di upacara tahunan di Theatre du Chatelet di Paris.

BACA BERITA TERBARU, RUMOR TRANSFER DAN REAKSI PERTANDINGAN