Neymar Operasi Lutut di Brasil Hari Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Neymar akan menjalani operasi lutut hari ini, Kamis (2/11/2023) di kampung halamannya, Brasil. Bintang sepak bola dunia itu mengalami robek ligamen dan meniskus di lutut kirinya saat membela timnas Brasil.

Kabar tersebut dimuat oleh Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) yang dikutip AFP.

Neymar, yang pindah dari PSG ke klub Arab Saudi Al Hilal pada Agustus 2023, akan dioperasi oleh dokter tim nasional Rodrigo Lasmar di rumah sakit Mater dei di kota Belo Horizonte, menurut pernyataan CBF. Lasmar diketahui sebelumnya mengoperasi Neymar saat mengalami cedera kaki pada 2018.

Neymar harus dibawa keluar lapangan saat Brasil kalah 2-0 dari Uruguay, dalam laga kualifikasi Piala Dunia pada 17 Oktober. Sebelumnya dia bentrok dengan gelandang lawan Nicolas de la Cruz.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, Neymar diketahui mengalami robekan ligamen anterior kiri. Cedera tersebut merupakan salah satu cedera lutut paling serius dalam sepak bola.

Akibat cedera tersebut, Neymar diperkirakan harus absen beberapa bulan. Absennya Neymar mencakup beberapa pertandingan kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Kolombia dan Argentina.

Kabar buruknya bagi Neymar adalah cedera terbaru yang dialami sang bintang. Dia menjalani operasi pada pergelangan kakinya pada bulan Maret lalu, yang membuatnya kehilangan pekerjaan selama enam bulan.

Masalah kebugaran membayangi enam musimnya di PSG. Ia didatangkan PSG dari Barcelona dengan rekor dunia 234 juta dolar.

Ia dikabarkan direkrut Al Hilal dengan biaya transfer sebesar 95 juta dolar.

Meskipun mengalami beberapa cedera, Neymar mencatat rekor pada bulan September ketika ia melampaui rekor Pele untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil dengan 79 gol. (Di antara)