Neymar membuat prediksi besar Estevao Willian setelah pindah ke Chelsea

by

Neymar memperkirakan bahwa pemain baru Chelsea Estevao Willian akan menjadi seorang “jenius”, yang semakin memicu kegembiraan tentang kedatangan pemain berusia 17 tahun itu di Stamford Bridge yang telah diatur sebelumnya.

Chelsea mengumumkannya akhir pekan lalu bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Palmeiras yang akan membuat Estevao menukar Sao Paulo ke London pada musim panas 2025 setelah ia berusia 18 tahun.

The Blues akan membayar biaya awal sebesar £29 juta yang bisa meningkat menjadi £51 juta jika berbagai tambahan diterapkan.

Estevao, yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-18 pada bulan April mendatang, hanya memainkan beberapa pertandingan senior untuk Palmeiras tetapi sudah mulai membicarakan kemampuan dan potensinya. Salah satunya adalah Neymaryang pernah dianggap sebagai talenta muda paling cemerlang di Brasil.

“Saya pikir Estevao adalah talenta besar yang muncul di sepak bola Brasil. Saya pikir dia akan menjadi seorang jenius,” kata penyerang Al Hilal berusia 32 tahun dan legenda tim nasional kepada media.

Neymar

Neymar tahu bagaimana rasanya menjadi talenta Amerika Selatan / Megan Briggs/GettyImages

Merekrut talenta-talenta remaja dari Amerika Selatan, terkadang bahkan sebelum mereka cukup umur untuk benar-benar pindah ke dunia internasional, telah menjadi strategi transfer yang semakin banyak digunakan oleh klub-klub di Eropa.

Chelsea sendiri telah mendatangkan trio Brasil Deivid Washington, Andrey Santos dan Angelo Gabriel sejak tahun 2023, dengan kesepakatan lain disiapkan untuk Kendry Paez yang akan tiba dari Ekuador pada tahun 2025. Ada juga melaporkan pembicaraan dengan Boca Juniors mengenai bek berusia 19 tahun Aaron Anselmino.

Real Madrid akan segera menyambut Endrick ke Eropa, setelah bermain bersama Estevao di Palmeiras. Pemain berusia 17 tahun, yang akan berusia 18 tahun bulan depan, saat ini memimpin lini depan Brasil di Copa America. Ini adalah wilayah yang sudah usang bagi Madrid, setelah menandatangani penandatanganan Vinicius Junior dari Flamengo ketika pemain sayap itu baru berusia 16 tahun. Kesepakatan serupa dengan Santos dilakukan untuk Rodrygo pada tahun berikutnya.

Barcelona kurang beruntung dengan Vitor Roque, yang kesulitan mendapatkan waktu bermain sejak pindah dari Athletico Paranaense pada pertengahan musim 2023/24.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP