Newcastle United Resmi Boyong Harvey Barnes dari Leicester – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Harvey Barnes resmi bergabung dengan Newcastle United setelah meninggalkan Leicester City pada bursa transfer musim panas ini. Barnes memiliki kontrak lima tahun hingga 2028 dan menjadi rekrutan ketiga Newcastle setelah Yankuba Minteh dan Sandro Tonali.

“Newcastle United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan pemain sayap Harvey Barnes dengan biaya yang dirahasiakan,” kata pernyataan di situs resmi klub.

Barnes merupakan produk akademi muda The Foxes yang kemudian melakukan debutnya pada Desember 2016 saat timnya kalah 0-5 dari FC Porto di fase grup Liga Champions.

Selama berseragam King Power Stadium, winger berusia 25 tahun itu mencatatkan 187 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 45 gol dan 32 assist serta memenangkan dua trofi, Piala FA 2020/2021 dan Community Shield 2021, menurut Transfermarkt.

Di musim terakhirnya bersama Leicester, meski gagal membantu timnya bertahan di papan atas sepak bola Inggris, Barnes tetap tampil bagus di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 13 gol di semua kompetisi.

“Saya senang. Ini adalah klub yang luar biasa dan bagi saya ini adalah kesempatan besar untuk masuk dan terlibat dalam tim sukses yang melakukan hal-hal hebat, jadi saya sangat senang berada di sini,” kata pria Inggris itu.

“Saya pikir itu adalah impian seorang striker untuk datang ke tim seperti ini, kecepatannya tinggi, menuntut fisik, tetapi Anda dapat melihat hasilnya dengan peluang dan gol yang dicetak, jadi saya pikir saya pasti akan cocok dengan gayanya,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih The Magpies, Eddie Howe, menyebut perekrutan pesepakbola kelahiran 9 Desember 1997 itu karena kekagumannya terhadap skill sang pemain sejak lama.

“Harvey adalah talenta menarik yang sudah lama saya kagumi, jadi saya senang menyambutnya di Newcastle United,” kata Howe.

“Dia kuat, cepat dan sangat bagus secara teknis dan dia menunjukkan musim lalu khususnya bahwa dia mencari gol dari posisi melebar.”