Newcastle kemungkinan besar tak akan merekrut Dominic Calvert-Lewin dari Everton

by

Newcastle United belum menyetujui persyaratan pribadi dengan Dominic Calvert-Lewin, 90 menit mengerti, menempatkan potensi transfer dari Everton dalam bahaya.

Pemain berusia 27 tahun itu merupakan target jangka panjang Newcastle asuhan Eddie Howe, yang tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim ini setelah kemenangan Manchester United di final Piala FA mengakhiri harapan mereka untuk bermain di Liga Konferensi.

The Magpies memiliki salah satu penyerang terbaik di Liga Primer Inggris dalam diri Alexander Isak, tetapi sedang mencari penyerang tengah baru di tengah ketidakpastian atas masa depan Callum Wilson.

Sumber-sumber mengatakan 90 menit Newcastle awalnya mencoba merekrut Calvert-Lewin sebelum batas waktu PSR pada 30 Juni, dalam kesepakatan yang seharusnya membuat Yankuba Minteh pergi ke arah lain. Ia akhirnya bergabung dengan Brighton & Hove Albion dan dengan batas waktu PSR yang telah lewat, dan Everton berharap dapat segera menyelesaikan pengambilalihan klub, tidak ada lagi kebutuhan finansial untuk menjual Calvert-Lewin.

  Dominic Calvert-Lewin

Keadaan seputar Calvert-Lewin telah berubah / Shaun Botterill/GettyImages

Meski begitu, Calvert-Lewin hanya memiliki sisa satu tahun dalam kariernya. Everton kontrak dan masih harus dilihat apakah ia akan menyetujui kesepakatan baru atau tidak. Namun, ia belum dapat menyetujui persyaratan dengan Newcastle, yang enggan mengubah struktur upah mereka saat ini, dan kepindahan ke St James’ Park tidak mungkin terjadi kecuali klub tersebut siap mengubah pendirian mereka.

Kota Newcastle telah menyelesaikan kesepakatan untuk Odysseas Vlachodimos, Lloyd Kelly, Lewis Hall dan John Ruddy musim panas ini, mengumpulkan dana tambahan sebelum batas waktu PSR dengan penjualan Elliot Anderson ke Nottingham Forest senilai £35 juta.

Everton juga aktif di bursa transfer, mendatangkan Tim Iroegbunam dan Iliman Ndiaye masing-masing dari Aston Villa dan Marseille, sembari melepas Lewis Dobbin dan Ben Godfrey – yang terakhir bergabung dengan pemenang Liga Europa musim lalu, Atalanta, seharga £11 juta.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA