Napoli Imbang Lawan Barcelona, Francesco Calzona Akui Timnya Masih Kebingungan Soal Taktik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Napoli Francesco Calzona menjelaskan anak asuhnya masih terlihat kebingungan saat bermain imbang 1-1 melawan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, dini hari tadi.

Calzona memahami hal tersebut karena penerapan taktik yang ia persiapkan masih belum familiar bagi rekan satu timnya, apalagi ia baru berlatih sekitar dua hari.

Sang pemain memberikan hati dan jiwanya untuk menghindari kekalahan melawan lawan yang sangat kuat, kata Calzona, dikutip dari situs Sepak Bola Italia, Kamis (22/2/2024) seperti dilansir Antara.

Baca juga: Ronaldo Cetak Gol Antar Al Nassr ke Perempat Final Liga Champions Asia

“Mengingat masalah taktis kami, kami kesulitan di awal, tapi saya bisa memahami ada kebingungan setelah hanya satu setengah hari bekerja sama. Mereka yang masuk dari bangku cadangan memberi lebih banyak energi dan organisasi, melakukannya dengan sangat baik,” lanjutnya.

Meski para pemainnya masih kebingungan soal taktik, Calzona senang Victor Osimhen dan rekan-rekannya bermain penuh semangat.

Ia menyadari masih banyak aspek yang perlu diperbaiki Napoli, namun ia yakin mereka perlahan bisa menjadi lebih baik.

“Itu adalah babak kedua yang bagus, namun secara taktis kami perlu meningkatkannya. Saya mengeluarkan beberapa pemain yang tidak dalam performa terbaiknya, kami membiarkan Barcelona mengubah lini dan melintasi lapangan, yang tidak dapat Anda lakukan.” tim seperti ini,” desak Calzona.

“Namun, pada akhirnya kami berusaha memenangkannya dan itu pertanda penting. Saya sangat menyukai semangat tim,” tutupnya.

Pada laga selanjutnya di Stadion Lluis Companys, Barcelona, ​​​​​​Selasa (12/3), Napoli harus bisa mengamankan kemenangan atas tuan rumah untuk melaju ke babak selanjutnya.