Motivasi Berlipat Persija Tumbangkan Persita, Macan Kemayoran Lagi Pede-pedenya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku timnya memiliki motivasi yang berlebihan untuk mengalahkan Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 1 BRI 2023/2024. Persija merasa percaya diri saat ini, menyusul hasil positif Harimau Kemayoran di laga sebelumnya.

Persija akan dijamu Persita pada laga pekan keempat Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (21/7/2023) sore WIB. Kemenangan menjadi incaran Riko Simanjuntak dan kawan-kawan meski akan bermain tandang.

Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kanan). [dok. LIB]

Persija memiliki modal bagus untuk mencapai target tersebut setelah pekan lalu mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-1 di kandang sendiri. Bahkan, tim kesayangan Jakmania sempat tertinggal di babak pertama.

“Kami melakukan latihan dengan sangat baik, terutama setelah kami memenangkan pertandingan melawan Bhayangkara pekan lalu. Jadi mood pemain sangat terasa dan mereka memiliki motivasi yang berlebihan,” ujar Thomas Doll dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

Tak hanya itu, Harimau Kemayoran juga mempersiapkan diri dengan matang dalam latihan. Meski tak istimewa, juru taktik asal Jerman itu sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengalahkan Persita.

Namun, Thomas Doll menyadari Persita tidak akan mudah dikalahkan. Apalagi, mereka telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut.

“Besok kami sangat siap melawan Persita, yang juga kami tahu karena mereka memenangkan dua pertandingan terakhir. Kami sebenarnya memiliki masalah di tiga pertandingan terakhir di menit-menit awal, tapi saya berharap besok kami akan bermain bagus,” ucapnya.

Sementara itu, winger Persija Riko Simanjuntak juga mengaku persiapan timnya sudah maksimal. Karena itu, ia dan kawan-kawan siap bertarung melawan Persita.

“Saya harus mengatakan ini adalah jadwal yang bagus, sehingga kami bisa pulih dengan baik. Pelatih juga menyiapkan taktik untuk pertandingan selanjutnya melawan Persita,” kata Riko.

“Jadi, saya rasa semua pemain sudah siap. Pelatih juga sudah membicarakan statistik kami musim lalu yang di jalan tidak maksimal, ini PR tersendiri. Laga tandang kedua besok (di Liga 1 musim ini) melawan Persita, kami lebih siap dan harus siap dari awal,” pungkasnya.