Momen Pratama Arhan Dikecup Kapten Libya di Laga Uji Coba Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ada momen menarik saat Timnas Indonesia menggelar laga uji coba melawan Libya pada Selasa (2/1/2024). Pratama Arhan dicium oleh kapten lawan, Ahmed Ekrawa.

Timnas Indonesia dikalahkan Libya dalam laga uji coba dengan skor 0-4. Kekalahan ini mendapat perhatian karena skuad Garuda akan tampil di Piala Asia 2023.

Di balik kekalahan tim Merah Putih, ada momen menarik yang melibatkan Pratama Arhan dan kapten Libya, Ahmed Ekrawa.

Momen ini terjadi pada babak pertama. Pratama Arhan sendiri diturunkan oleh Shin Tae-yong sebagai seorang pemula.

Saat itu, suami Azizah Salsha sedang memegang bola. Ahmed Ekrawa mencoba meraihnya.

Nah, pemain asal Blora ini berhasil mengelabui kapten Libya tersebut. Namun kaki Ahmed Ekrawa membentur tulang kering Arhan.

Tiba-tiba suami Azizah Salsha ambruk kesakitan. Ekrawa sadar akan kesalahannya.

Ia kemudian meminta maaf dan mencium kepala Arhan sebagai tanda permintaan maaf.

Selain itu, Shin Tae-yong menegaskan suporter tidak perlu khawatir dengan kekalahan timnas Indonesia.

“Jadi pada pertandingan kemarin saya tidak melihat hasil akhirnya, melainkan mengecek kondisi pemain. Sebab, sejak TC Turki kami terus meningkatkan fisik para pemain. Mungkin suporter kecewa dengan hasilnya, tapi percayalah tim terus mengalami perkembangan positif,” kata Shin Tae-Yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Sebenarnya saya ingin mencoba semua pemain, karena beberapa di antaranya baru bergabung di TC Turki. Apalagi juga untuk mematangkan strategi dan menyesuaikan formasi tim, tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong mengaku banyak melakukan eksperimen, seperti langsung memainkan Justin Hubner yang baru bergabung hingga menempatkan Witan Sulaeman di posisi bek kanan.

“Seperti yang saya katakan, saya ingin memanfaatkan eksperimen ini untuk mempertajam taktik permainan tim, dengan beradaptasi dengan kondisi fisik para pemain. Sedangkan untuk Justin, saya yakin dia bisa terus bermain, saya juga berharap itu , melalui eksperimen tersebut Justin bisa beradaptasi dengan permainannya tadi, tim, dan dengan rekan-rekannya yang lain,” jelasnya.

“Untuk Witan saya tanya apakah dia bisa bermain sebagai bek kanan, dia menjawab iya karena dia sudah pernah melakukannya. Jadi ini semua persiapan dan kedewasaan tim ini agar bisa bersaing dengan baik di Piala Asia,” pungkas dia. Shin Tae-yong.