Momen Asnawi Mangkualam Kerasukan Alexander-Arnold, Berujung Gol Kilat Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tampak kerasukan bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Aksinya membuat Timnas Indonesia mencetak gol cepat ke gawang Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023).

Timnas Indonesia unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit lewat Dimas Drajad yang memanfaatkan bola rebound di kotak penalti.

Namun gol tersebut tak lepas dari penampilan luar biasa Asnawi Mangkualam. Berposisi sebagai full-back terbalik, pemain Jeonnam Dragons itu menghancurkan lini tengah Brunei.

Asnawi tampil sebagai bek sayap kanan dalam formasi dasar serangan super Timnas Indonesia, 4-2-4. Namun, dalam praktiknya, ia tidak tampil sebagai bek sayap tradisional yang menutupi sayap.

Mantan pemain PSM Makassar itu diinstruksikan Shin Tae-yong untuk bermain di tengah guna menambah jumlah gelandang di skuad Garuda yang di atas kertas hanya beranggotakan Sandy Walsh dan Marc Klok.

Peran Asnawi sebagai inverted wing back sukses membuat Timnas Indonesia tampil tangguh.

Terkait gol pertama Garuda, Asnawi berperan dengan melepaskan umpan silang dari depan kotak penalti ke arah Hokky Caraka.

Hokky kemudian menyundul bola yang berhasil diselamatkan tiang gawang kiri, sebelum disambar Dimas Drajad yang akhirnya mencetak gol.

Timnas Indonesia mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lima menit kemudian melalui Rizky Ridho yang menyambar umpan sepak pojok Saddil Ramdani.

Laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam berlangsung pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.