Mirip Era Shin Tae-yong, Korea Selatan Bikin Jerman Gugur di Fase Grup Piala Dunia Wanita 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kejutan terjadi di Piala Dunia Wanita 2023. Jerman yang merupakan tim favorit juara gagal lolos dari fase grup usai meraih hasil imbang 1-1 melawan Korea Selatan, Kamis (3/8/2023).

Jerman menjalani pertandingan hidup mati di Grup H Piala Dunia Wanita 2023. Mereka menghadapi Korea Selatan dan wajib meraih kemenangan.

Akan tetapi, saat pertandingan berjalan enam menit, Korea Selatan membuat kejutan. Adalah Cho So-hyun yang berhasil menjebol gawang Jerman.

Sekuat tenaga Jerman mengejar ketertinggalan dan pada akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Alexandra Popp.

Sayangnya hingga pertandingan berakhir Jerman gagal membuat gol tambahan. Meski mendominasi pertandingan, skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir.

Atas hasil ini, Jerman dipastikan gagal lolos dari fase grup karena menempati urutan ketiga klasemen Grup H Piala Dunia Wanita 2023. Mereka kalah saing dari Kolombia serta Maroko.

Nasib Jerman di Piala Dunia Wanita 2023 bak dejavu Piala Dunia 2018 Rusia. Pasalnya kala itu Der Panzer juga gagal lolos grup karena tumbang atas tim Taeguk Warrios di laga penentuan.

Kala itu Korea Selatan dipimpin oleh pelatih yang kini menangani timnas Indonesia, Shin tae-yong. Taeguk Warriors membuat kejutan mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Situasinya pun mirip karena Jerman butuh kemenangan, tapi Korea mampu mencetak dua gol di ujung pertandingan lewat Kim Young-gwon serta Son Heung-ming. Kekalahan itu memupuskan Der Panzer mempertahankan gelar Piala Dunia 2018.