Minim Menit Bermain Bareng Timnas Indonesia di Piala Asia, Marc Klok Ngotot Jadi Starter Persib di Lanjutan Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok dipastikan fit dan siap bermain bersama Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Hal itu diungkapkan pemain berusia 30 tahun itu jelang kembalinya kompetisi pada pekan ke-24 setelah rehat panjang.

Marc Klok kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Persib pada Selasa (30/1/2024), usai membela Timnas Indonesia yang gagal di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Marc Klok berada di Timnas Indonesia selama kurang lebih tujuh pekan. Sayangnya, mantan bintang PSM Makassar dan Persija Jakarta itu minim menit bermain pada turnamen di Qatar tersebut, hanya tampil dalam satu laga fase grup selama 14 menit sebagai pemain pengganti.

BACA JUGA: Wonder Boy, Pelatih Inggris Didesak Bawa Kobbie Mainoo ke Euro 2024

Meski demikian, Klok mengaku mampu melahap setiap menu latihan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Klok mengaku sudah sangat fit dan tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan gaya permainan Persib di bawah bimbingan pelatih Bojan Hodak.

“Karena targetnya tinggi, kami ingin juara (Liga 1) dan menurut saya setiap pertandingan penting bagi tim Persib dan saya pribadi. Kami bermain pada tanggal 4 (Februari). Saya siap, saya ingin bermain dan saya ingin menang!” ucap Klok seraya menegaskan keinginannya untuk menjadi starter di laga Persib selanjutnya.

“Kondisi saya sangat baik. “Saya merasa lapar dan punya banyak motivasi untuk kembali membela Persib,” tegasnya seperti dilansir laman resmi Persib, Jumat (2/2/2024).

Menariknya, sebelumnya Pelatih Kepala Persib, Bojan Hodak, tidak menjamin Klok masuk starting line-up untuk laga selanjutnya di Maung Bandung.

“Masih harus dilihat dalam 2-3 hari ke depan, apakah dia siap atau tidak,” kata pelatih asal Kroasia itu, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Rabu (31/1/2024) lalu.

BACA JUGA: Link Live Streaming Perempat Final Piala Asia 2023 Hari Ini: Tajikistan vs Yordania, Australia vs Korea Selatan

“Setelah itu kami akan memutuskan apakah dia bisa menjadi starter atau tidak. Tapi dia terlihat bagus, energinya terlihat bagus.”

BRI Liga 1 pekan ke-24, setelah kompetisi diistirahatkan kurang lebih 1,5 bulan akibat agenda Piala Asia internasional, Persib akan menjamu Persis Solo pada Minggu (4/2/2024) sore pukul 15.00 WIB di Gelora. Kebakaran Stadion Bandung Lautan (GBLA).

Persib Bandung saat ini menempati posisi ketiga klasemen BRI Liga 1 dengan 40 poin dari 23 pertandingan.

Maung Bandung hanya tertinggal satu angka dari Bali United yang berada di peringkat kedua.