Miliki Tim yang Fantastis, Son Heung-min Berharap Bisa Bawa Korsel Juara Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten timnas Korea Selatan, Son Heung-min, berharap bisa membawa timnya lolos ke Piala Asia 2023 di Qatar.

Striker yang juga menjadi kapten Tottenham Hotspur itu ingin mengakhiri puasa gelar Korea Selatan yang terakhir kali mengangkat trofi Piala Asia pada tahun 1960.

“Kami punya tim yang hebat dan pemain-pemain hebat dan bertalenta, tapi ini semua soal komitmen. Saya pikir kami punya tim yang luar biasa, tapi kami belum pernah memenangi Piala Asia dalam 64 tahun, jadi itu waktu yang cukup lama. Kami hanya punya satu gol (kejuaraan), yang kami buat spesial dengan tim ini,” kata Son Heung-min seperti dikutip dari laman resmi AFC, Rabu.

Son Heung-min menjalani momen spesial bersama Qatar. Striker berusia 31 tahun itu mencetak gol pertama Korea Selatan pada laga Piala Asia 2011 yang digelar di Qatar.

Gol Son ke gawang India di babak penyisihan grup menjadikannya pemain termuda yang mencetak gol di Piala Asia.

“Ini (Piala Asia 2011) adalah turnamen besar pertama saya dan kembali ke Qatar untuk Piala Asia, ini adalah sesuatu yang istimewa dan saya juga ingin menjadikannya acara yang istimewa untuk diri saya sendiri dan negara kami. Ini akan menjadi perjalanan yang panjang, jadi kami hanya ingin fokus pertandingan demi pertandingan dan menjadikannya seistimewa mungkin,” kata Son.

Tim asuhan Jurgen Klinsmann mengawali Piala Asia 2023 dengan tiga poin di laga pertama. Korea Selatan mengalahkan oposisi Bahrain, 3-1 di pertandingan Grup E.

“Yang paling penting adalah kami memenangkan pertandingan dan terus maju karena pertandingan berikutnya akan datang dengan sangat cepat,” kata Son.

Berikutnya Son Heung-min dan kawan-kawan akan menghadapi Jordan pada laga kedua Grup E yang berlangsung pada hari Sabtu pukul 18.30 WIB.