Mikel Arteta peringatkan Arne Slot tentang tantangan yang dihadapinya di Liverpool

by

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyambut bos baru Liverpool Arne Slot ke Liga Premier, tetapi mengisyaratkan tantangan yang dihadapi pelatih asal Belanda itu untuk mengisi posisi “yang belum pernah terjadi sebelumnya” dari pendahulunya di Anfield, Jurgen Klopp.

Mendapatkan pekerjaan itu berkat rekam jejaknya bersama Feyenoord, Slot adalah orang yang dipilih untuk menggantikan Klopp setelah periode kesuksesan Liverpool yang paling terkonsentrasi sejak tahun 1980-an.

“Aku tidak tahu [if Slot will change anything]”,” kata Arteta ESPN.

“Itu pertanyaan untuknya dan orang-orang yang telah memutuskan untuk datang ke sini. Selamat datang di Liga Primer. Saya pikir dia pelatih yang luar biasa.

“Tentu saja agak menyedihkan melihat Jurgen pergi karena apa yang telah ia bawa ke liga, menurut saya, adalah sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan karismanya, cara bermainnya, dan momen-momen yang telah ia ciptakan.”

Apakah Liverpool mampu memperkecil ketertinggalan dari Manchester City sejak 2022 masih belum dapat dipastikan pada musim pertama Slot sebagai manajer. Namun, Arsenal diperkirakan akan kembali bersaing pada akhir musim 2024/25.

Mikel Arteta

Mikel Arteta mengincar gelar Liga Primer pada 2024/25 / James Gill – Danehouse/GettyImages

The Gunners finis dengan 89 poin di Liga Primer musim lalu, yang cukup untuk memenangkan gelar di banyak musim lainnya – termasuk 2022/23 berdasarkan selisih gol.

City asuhan Pep Guardiola, tempat Arteta menjadi staf pelatih selama beberapa tahun, telah menetapkan standar baru dalam sepak bola Inggris yang membuat bos Arsenal itu menargetkan kesempurnaan untuk terus maju.

“Seratus empat belas [the maximum points available] “Kami menang dan kemudian Anda mulai dari sana,” jelasnya. “Anda tahu bahwa marginnya sangat, sangat kecil dan ketat dan persaingan akan lebih ketat dari musim sebelumnya. Kami menjalani pertandingan demi pertandingan, meraih hak untuk memenangkan setiap pertandingan, hanya itu yang dapat kami pikirkan, dan mencoba meningkatkan pemain kami. Dan membuat mereka percaya bahwa mereka dapat melakukannya karena sekarang mereka cukup baik untuk melakukannya.”

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE