Mikel Arteta mengakui bintang Arsenal itu kesal karena jarang bermain sebagai starter

by

Mikel Arteta mengakui Leandro Trossard tidak bahagia setelah tidak dimasukkan dalam dua pemain inti Arsenal di awal musim Liga Primer 2024/25.

Pemain internasional Belgia itu merupakan salah satu pemain paling berpengaruh bagi The Gunners selama paruh kedua musim lalu, mengakhiri musim dengan torehan 12 gol dan satu assist di liga utama Inggris, serta menempatkan timnya di posisi kedua di belakang sang juara Manchester City.

Dia dibawa dari bangku cadangan melawan Wolves dan Aston Villa dan menghasilkan penampilan yang mengubah permainan di Villa Park pada hari Sabtumembuka skor hanya beberapa saat setelah ia masuk sebelum Thomas Partey memastikan tiga poin penuh lewat tendangan dari tepi area.

Perayaannya agak teredam, setelah melihat Gabriel Martinelli memulai di depannya pada hari-hari awal 2024/25, dan Arteta malah berfokus pada dampak positif Trossard padahal ia bisa saja merajuk pada kelalaiannya sebelumnya.

Setelah pertandingan, pemain asal Spanyol itu mengatakan kepada wartawan: “Ketika Anda tidak dipilih, ada cara tertentu untuk bereaksi. Leo kesal, tetapi dia kesal dan menunjukkan di lapangan betapa bagusnya dia – tidak kesal dan masuk dan bereaksi dengan buruk. Itu adalah kualitas yang luar biasa. Kemudian, ketika Anda menempatkannya di starting line up, dia melakukan hal yang persis sama.

Leandro Trossard dan Thomas Partey

Perayaan Trossard tidak terlalu meriah / Shaun Botterill/GettyImages

“Itu adalah pesan yang penting dan contoh yang baik bagi seluruh tim dan saya sendiri. Kami memiliki dua pemain sayap kiri yang hebat dan Reiss Nelson juga dapat bermain di posisi itu, jadi itu selalu menjadi tantangan, tetapi Anda tahu Anda akan mendapatkan kualitas itu.”

Trossard sendiri mengakui bahwa ia bersemangat untuk menjadi pemain reguler, tetapi menambahkan bahwa persaingan untuk mendapatkan tempat berarti ia tahu bahwa ia harus mengambil kesempatan ketika kesempatan itu datang.

Dia mengatakan Olahraga NBC: “Saya pikir semua orang tentu ingin memulai permainan dan bermain, lalu terserah pada pemain bagaimana mereka meresponsnya.

“Saya selalu ingin memberi pengaruh di bangku cadangan atau sebagai pemain inti, jadi saya rasa saya telah melaksanakan tugas saya hari ini untuk membantu tim.

“Ya, tidak banyak lagi yang dapat saya lakukan dalam aspek itu, jadi saya hanya ingin membantu tim, baik sebagai pemain pengganti maupun pemain inti.

“Saya siap untuk pertandingan berikutnya.”

Martinelli belum mencatatkan kontribusi gol dalam dua pertandingan pertama musim ini dan Trossard berharap golnya dapat membantunya menjadi starter. Gudang senjata akhir pekan depan, saat mantan klub Brighton & Hove Albion mengunjungi Stadion Emirates.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP