Mikel Arteta Berharap Odegaard Bisa Tampil – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Arsenal Mikel Arteta berharap Martin Odegaard bisa tampil maksimal saat timnya bertandang ke Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, di Brentford Community Stadium, Minggu (26/11) pukul 00.30 WIB.

Odegaard melewatkan empat pertandingan terakhir Arsenal di berbagai kompetisi karena gegar otak.

Arteta mengungkapkan harapannya agar pemain asal Norwegia itu bisa tampil pada pertandingan tersebut setelah menunjukkan kemajuan yang baik dalam pemulihannya.

“Dia mengalami kemajuan yang bagus dan mudah-mudahan bisa ditempatkan,” kata Arteta soal pemberitaan kapten timnya, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (25/11/2023).

Selain Odegaard, ketersediaan bek kanan utama Arsenal, Ben White, juga diragukan karena cedera. White melewatkan pertandingan terakhir melawan Burnley.

Mudah-mudahan kalau dia bisa berlatih hari ini (Jumat waktu setempat), dia bisa fit untuk bermain, kata Arteta.

Namun ini menjadi tanda tanya yang harus diselesaikan dalam beberapa jam ke depan, jelas pelatih asal Spanyol itu.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta. [OLI SCARFF / AFP]

Namun, Arsenal akan mendapatkan tambahan kekuatan di lini serang dengan kembalinya striker mereka, Gabriel Jesus, yang sebelumnya absen dalam pertandingan melawan Burnley.

Jesus bermain penuh untuk Brasil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Argentina.

Laga melawan Brentford juga akan menjadi laga spesial bagi Arteta karena ini akan menjadi pertandingannya yang ke-200 sebagai manajer Arsenal.

“Saya sangat bangga, saya sangat bersyukur,” kata pelatih berusia 41 tahun itu.

“Begitu banyak orang di sekitar kita yang telah berkontribusi begitu besar dengan berada di sini selama hampir empat tahun.”

“Jadi, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka semua karena mereka telah berjasa dalam mempercayai saya melalui masa-masa sulit.”

“Mereka menginspirasi saya, membuat saya lebih baik, memberi saya dukungan dan kegembiraan setiap hari untuk bisa bekerja bersama mereka.”

Arsenal saat ini berada di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan 27 poin, sedangkan Brentford berada di posisi 11 dengan 16 poin.