Mikel Arteta bereaksi saat Arsenal butuh penalti untuk mengalahkan Bournemouth dalam pertandingan persahabatan pramusim

by

Mikel Arteta sangat senang dengan penampilan tim muda Arsenal asuhan mereka saat mereka mengalahkan Bournemouth melalui adu penalti di pertandingan pertama tur pramusim mereka.

Dengan sejumlah besar pemain inti yang masih absen setelah tugas internasional, Arteta menaruh kepercayaannya pada beberapa pemain muda melawan tim Bournemouth yang kuat.

Fabio Vieira mencetak gol di pertengahan babak pertama tetapi Gudang senjata akhirnya disamakan oleh Antoine Semenyo, tetapi The Gunners tetap tenang dan merebut kemenangan lewat adu penalti.

“Sangat senang,” kata Arteta setelah pertandingan. “Kami memiliki konteks yang sangat berbeda hari ini dengan begitu banyak pemain muda – kebanyakan dari mereka melakukan debut untuk kami. Sangat senang melihat mereka, hanya melihat wajah mereka dan energi serta pemahaman bahwa mereka akan terlibat sangat hebat.

“Dan saya pikir para pemain senior bermain dengan baik. Pertandingan melawan Bournemouth benar-benar kompetitif seperti yang kami harapkan. Mereka sedikit lebih unggul dari kami dalam hal waktu persiapan. Pertandingan yang kompetitif, dengan banyak hal yang harus dilakukan selanjutnya.

“[The young players] telah memberi kesan positif kepada kami. Itulah masalahnya. Tidak mudah untuk mencapai level dan standar seperti sekarang. Bekerja dengan mereka setiap hari sungguh menyenangkan.”

Thomas Bagian

Arsenal berjuang keras untuk meraih kemenangan / RINGO CHIU/GettyImages

Arteta memang mengisyaratkan rasa frustrasi terhadap kurangnya pemain senior yang tersedia baginya, tetapi mendukung para pemain utamanya untuk tampil gemilang saat mereka kembali.

“Ini adalah konteks yang berbeda di mana kita harus beradaptasi dan menemukan cara, dengan waktu yang lebih sedikit atau lebih terbatas, untuk menjadi lebih baik,” ungkapnya. “Inilah yang telah kami persiapkan.

“Memang benar mereka telah menghabiskan waktu bersama selama setahun lagi, jadi chemistry dan hubungan mereka sudah sangat kuat. Saya rasa hal itu akan terwujud begitu mereka kembali bersama.”

Arsenal kembali beraksi melawan Manchester United pada hari Minggu pukul 01:00 (BST).

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP