Messi Sadar, Mengaku Salah Maki-maki Wasit yang Akhirnya Ditendang FIFA dari Piala Dunia 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mateu Lahoz, wasit yang memimpin laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina, mengungkapkan kapten Tim Tango Lionel Messi sudah meminta maaf kepadanya.

Seperti diketahui, Messi mengkritik kepemimpinan Lahoz pada laga Belanda vs Argentina. Pada laga itu, wasit asal Spanyol mencatatkan 18 kartu kuning.

Bek timnas Belanda #05 Nathan Ake (kanan) berebut bola dengan striker timnas Argentina #10 Lionel Messi saat laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina di Stadion Lusail, utara Doha, Sabtu (12/10 ). /2022) dini hari WIB. Paul ELLIS/AFP.

Kartu kuning diberikan kepada Denzel Dumfries usai pertandingan dan Wout Weghorst sebelum memasuki lapangan.

“Pertandingan ini seharusnya tidak berakhir seperti itu. Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang wasit. Tapi semua orang melihat apa yang terjadi. Kami khawatir sebelum pertandingan karena kami tahu betul ‘Orang seperti apa dia?’ kata Messi usai pertandingan, dikutip dari TyC Sports.

“Saya pikir FIFA harus mempertimbangkannya kembali. Mereka tidak bisa menggunakan wasit yang suka menarik kartu untuk pertandingan seperti itu,” sambung peraih tujuh Ballon d’Or itu.

Selain Messi, kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez juga memberikan kritik pedas usai laga.

“Wasit memberi mereka (Belanda) segalanya. Semuanya terbalik. Dia menambahkan 10 menit perpanjangan waktu tanpa alasan. Dia hanya ingin mereka mencetak gol. Wasit gila,” kata Martinez.

“Mungkin karena Spanyol tersingkir, dia ingin menyingkirkan kita. Dia wasit terburuk di Piala Dunia. Semoga saja kita tidak melihatnya lagi. Dia tidak berguna,” tambah kiper Aston Villa itu.

Tak hanya usai pertandingan, Messi juga berkali-kali mengungkapkan kekecewaan dan reaksi berlebihannya kepada Lahoz sepanjang pertandingan. Akibat kritikan sang megabintang, Lahoz langsung dideportasi dari Qatar jelang ajang sepak bola terbesar dunia itu mendekati babak final.

Namun diakui Lahoz, sesaat setelah kritik pedas dan keputusan FIFA usai laga Belanda vs Argentina, Messi langsung menelepon untuk meminta maaf kepada wasit asal Spanyol.

“Leo Messi menelepon saya seusai pertandingan antara Argentina dan Belanda di Piala Dunia dan meminta maaf atas kata-kata kasar yang dia berikan kepada saya selama pertandingan. Dia benar-benar Messi yang berbeda di pertandingan itu,” kata Lahoz dalam wawancara yang dikutip bongdaplus, Senin (2/10/2023).

Laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda dan Argentina berlangsung sengit. Argentina memimpin lewat gol Molina pada menit ke-35 dan Messi pada menit ke-73.

Wout Weghorst yang mendapat kartu kuning saat duduk di bangku cadangan menjadi penyelamat tim Oranje. Ia mencetak dua gol pada menit ke-83 dan 90+11.

Skor bertahan 2-2 hingga babak tambahan 2×15 menit berakhir dan pemenang ditentukan melalui adu penalti. Dalam drama penalti, Albiceleste menang 4-3.