Menpora Undang PSSI Bahas Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo akan mengundang PSSI untuk membahas proses realisasinya setelah Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-17.

Menurut Menpora Dito, penunjukan tersebut merupakan pengakuan dunia bagi Indonesia dalam menyelenggarakan event tingkat internasional.

Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menteri BUMN dan General Manager PSSI Erick Thohir (kiri) dan Menpora Dito Ariotedjo (kiri) menyapa penonton saat menyaksikan pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan , Jakarta, Senin (19/6/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami akan mengajak PSSI untuk duduk bersama, bersinergi, berkolaborasi dan mendengarkan pemaparan lengkap persiapan pelaksanaannya,” kata Dito Ariotedjo dalam keterangan resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Sabtu (24/6). /2023).

Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan internasional Piala Dunia U-17 juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa melalui perhelatan internasional dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah di tanah air, yang dapat memicu peningkatan ekonomi lokal. .

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga menyambut baik keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, banyak event olahraga kelas dunia di negara ini yang sejalan dengan Bapak. Presiden Jokowi. Selain membangun brand Indonesia, juga dapat memicu pertumbuhan ekonomi. di daerah tuan rumah di Tanah Air,” jelasnya seperti dilansir ANTARA.

“Perhelatan kelas dunia ini harus kita persiapkan dengan baik agar dapat meraih sukses, baik sukses pelaksanaan, sukses prestasi, sukses administrasi, bahkan sukses ekonomi sebagai dampak positif dari acara ini,” pungkas Menpora termuda. Kabinet Indonesia.

Seperti diketahui, keputusan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 usai rapat Dewan FIFA yang digelar di Markas Besar FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6/2023).

April lalu, Peru dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena ketidakpastian infrastruktur meski sudah dinyatakan sebagai tuan rumah empat tahun lalu. Inilah alasan utama mengapa FIFA mencabut status tuan rumah Peru.