Menpora Dito Ikut Bus Timnas Indonesia U-22 dalam Arak-arakan SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo terlihat menaiki bus Timnas U-22 Indonesia pada parade pasca SEA Games 2023 bertajuk “Juara Juara”, Jumat (19/5/2023) pagi WIB.

Ajang Carnival of Champions merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada para atlet yang telah berjuang di SEA Games Kamboja 2023.

Selain Timnas U-22 Indonesia, para atlit olahraga lain yang telah berlaga di berbagai ajang dua tahunan juga ikut berkonvoi.

Parade atau Karnaval Juara Kontingen Indonesia pasca SEA Games 2023 digelar mulai pukul 08.00 WIB dari kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jenderal Sudirman, Bulatan Hotel Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman dan berakhir pada SUGBK. .

Menpora Dito sebelumnya mengatakan parade ini merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih dari pemerintah kepada para atlet Indonesia yang telah bekerja keras memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama negara pada SEA Games 2023 di Kamboja.

“Parade juara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pahlawan olahraga kita di SEA Games Kamboja 2023. Acara ini sebagai ucapan terima kasih kepada para pahlawan olahraga kita yang telah memberikan yang terbaik,” ujar Menpora Dito.

Menpora pun mengatakan pawai ini merupakan momen kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Dalam pawai ini kita bisa berdiri tegak dengan kebanggaan Merah Putih di dada kita. Keyakinan dan semangat terhadap potensi para atlit tarung, bahkan lebih. Merekalah yang membuat kita semua percaya bahwa kita memang bisa berprestasi untuk kemajuan. Olahraga Indonesia,” kata Menpora Dito.

Prestasi tim Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja sudah pasti melebihi target medali. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta tim Merah Putih membawa pulang setidaknya 69 medali emas.

Kontingen Indonesia mendapat semangat dan motivasi, akhirnya mampu melampaui target perolehan medali dengan total 276 medali dengan rincian 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.