Menolak Kalah Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Jajal Kekuatan 3 Raksasa Asia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Vietnam enggan kalah melawan timnas Indonesia. Mereka akan menjalani laga uji coba melawan 3 raksasa Asia di FIFA Match Day Oktober 2023.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier serius mempersiapkan timnya jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023. Timnya akan menantang tiga raksasa Asia dalam waktu dekat.

Dilansir dari akun X @theaseanball, tiga raksasa yang akan dihadapi Vietnam antara lain China, Uzbekistan, dan Korea Selatan.

Laga pertama melawan China pada 10 Oktober 2023. Kemudian dilanjutkan pada 13 Oktober melawan Uzbekistan. DNA terakhir kali bermain bersama Korea Selatan pada 17 Oktober 2023.

“Pelatih Kepala Vietnam Philippe Troussier mengumumkan daftar 33 pemain tim Vietnam untuk FIFA Match Day pada bulan Oktober,” tulis laporan dari akun X @theaseanball.

Timnas Vietnam akan melakoni 3 laga persahabatan di bulan Oktober. 10/10 vs China, 13/10 vs Uzbekistan, 17/10 vs Korea Selatan, tambahnya.

Laga ini tentunya dilakukan sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023. Apalagi mereka akan menghadapi Timnas Indonesia di dua turnamen tersebut.

Kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lebih cepat karena harus melalui babak pertama melawan Brunei Darussalam.

Jika menang melawan Brunei Darussalam, skuad Garuda akan tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Filipina, Irak, dan Vietnam.

Timnas Indonesia kembali bertemu Vietnam di Piala Asia 2023. Kedua tim ini tergabung di grup D bersama Jepang dan Irak.