Menilik Ganasnya Kekuatan Irak, Lawan Timnas Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia sukses lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan akan menghadapi tantangan yang lebih berat termasuk melawan tim kuat seperti Irak.

Setelah lolos babak pertama, skuad Garuda ditempatkan di Grup F untuk putaran kedua. Selain menghadapi Irak, tim asuhan Shin Tae-yong juga menunggu Vietnam dan Filipina.

Timnas Indonesia sendiri lolos babak pertama setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0 dalam dua laga pada 12 dan 17 Oktober.

Merujuk peringkat FIFA, Irak menjadi lawan tersulit Timnas Indonesia di Grup F. Mereka saat ini berada di peringkat 69 dunia.

Apalagi, tim berjuluk Singa Mesopotamia ini punya segudang prestasi, khususnya di pentas Asia. Salah satu keberhasilan mereka adalah menjuarai Piala Asia 2007.

Pemain muda Manchester United Zidane Iqbal bersiap menghadapi Melbourne Victory dalam tur pramusim Setan Merah di Australia, 15 Juli 2022. [AFP]

Mereka juga diakui sebagai salah satu tim terkuat di Asia, dengan prestasinya termasuk tampil di Piala Dunia 1986.

Irak memenangkan Piala Asia pada tahun 2007 setelah melakukan debut mereka di turnamen tersebut pada tahun 1972.

Saat ini, banyak pemain Irak yang bermain di klub-klub Eropa, termasuk Zidane Iqbal yang berusia 20 tahun dan bermain untuk Utrecht FC setelah pengalamannya di Manchester United.

Iqbal menjadi andalan Timnas Irak sejak 2022, dan Irak menjadi juara Piala Teluk Arab dan Piala Raja 2023 setelah mengalahkan Oman dan Thailand.

Diisi Banyak Pemain Asing