Mengerikan Misi “Balas Dendam” Jordi Amat Hadapi Vietnam Malam Ini, Hingga Tabuh Gendang Perang! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, menjalani misi balas dendam saat menghadapi Vietnam malam ini. Ia ingin Timnas Indonesia tidak lagi menjadi sasaran di rumput hijau.

Jordi Amat menilai laga Vietnam kontra Indonesia akan menjadi laga penentu di Piala Asia 2023.

Pertarungan sengit Grup D ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Jumat malam (19/1).

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat (kedua dari kanan) dan pelatih Shin Tae-yong (kedua dari kiri) menghadiri konferensi pers jelang laga Piala Asia 2023 melawan Vietnam di Doha, Qatar. [Screenshot YT Asian Cup 2023]

Kedua tim wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

“Ini akan menjadi perang bagi kedua belah pihak,” kata Jordi dalam jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (18/1) kemarin.

BACA JUGA: Perbandingan Kekayaan Gunawan Dwi Cahyo dengan Kiesha Alvaro, Siapa yang Lebih Kaya?

Jordi menilai hasil buruk yang dialami Indonesia saat bertemu Irak merupakan sesuatu yang mengecewakan. Meski demikian, pemain Johor Darul Ta’zim itu yakin skuad Garuda akan pulih.

Tingginya angka kebobolan Indonesia, yaitu 14 gol dan hanya dua gol dalam empat laga terakhir, perlu ditingkatkan.

Jordi yakin mengurangi jumlah kebobolan akan menjadi kunci melawan Vietnam.

“Kami kalah melawan Irak dan kami sangat marah dan kecewa dengan hasilnya,” kata Jordi.

BACA JUGA: Biografi dan Pekerjaan Pacar Shayne Pattynama, Rupanya Gadis Afghanistan

Skuatnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga hari kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Nasser bin Khalifa, Jumat (19/1/2024) sore WIB. Pada laga kali ini, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Seperti diketahui, di hari laga pertama Grup D Piala Asia 2023, timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama menelan kekalahan.

Dengan kata lain, tiga poin di matchday kedua menjadi krusial bagi kedua tim untuk menjaga harapan lolos ke babak 16 besar tetap hidup.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia dikalahkan Irak dengan skor 1-3. Sedangkan Vietnam dikalahkan Jepang 2-4.

BACA JUGA: Marah dengan Istilah Diaspora atau Pemain Lokal di Timnas Indonesia, Erick Thohir: Luar, Dalam, Sama

Meski gagal meraih satu poin pun di matchday pertama, kedua tim mendapat banyak pujian. Timnas Indonesia dan Vietnam dinilai tampil luar biasa melawan tim-tim di level lebih tinggi.

Meski demikian, Timnas Indonesia bukannya tanpa kesulitan menghadapi laga ini. Tim asuhan Shin Tae-yong belum pernah menang dalam empat pertemuan terakhir.

Shin Tae-yong sepertinya tidak terlalu peduli dengan catatan itu. Ia berjanji timnya akan memberikan yang terbaik saat bertemu Vietnam hari ini.