Mengenal Reebal Dahamshi, Striker Palestina Berdarah Israel yang Bakal Jajal Ketangguhan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kunjungan Timnas Palestina ke Indonesia pada FIFA Match Day membawa warna baru bagi dunia sepak bola Indonesia, pemain asal Israel juga akan meramaikan pertandingan.

Siapa sangka dalam skuad Palestina menghadapi timnas Indonesia terdapat pemain asal Israel. Pemain tersebut bernama Reebal Dahamshi.

Penyerang Palestina Reebal Dahamshi (kanan) berebut bola dengan gelandang Yordania Noor al-Rawabdeh (kiri) dan bek Yordania Yazan al-Arab selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Arab FIFA 2021 antara Yordania dan Palestina di Stadion 974 di ibu kota Doha pada 7 Desember 2021. JACK GUEZ/AFP

Duel Timnas Indonesia dan Palestina pada ajang FIFA Match Day akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 14 Juni 2023.

Makram Daboub, pelatih Maroko yang melatih Palestina memboyong 26 pemain ke Indonesia, termasuk pemain populer di Indonesia, Mohammed Rashid.

Pemain yang pernah bermain untuk Persib Bandung ini berhasil memikat hati para penggemar, tidak hanya Bobotoh tetapi juga para penggemar sepak bola Indonesia.

Menariknya, Rashid bukan satu-satunya yang akan menjadi sorotan jelang FIFA Match Day dari skuat Timnas Palestina di Surabaya nanti.

Ia adalah Reebal Dahamshi, salah satu dari 26 pemain timnas Palestina yang didatangkan ke Indonesia yang ternyata merupakan pemain naturalisasi.

Lahir di Kfar Cana pada 8 Juni 2002, sebuah kota yang dikenal dalam Perjanjian Baru sebagai Kanaan, tempat Yesus Kristus mengubah air menjadi anggur.

Seperti banyak anak muda Israel, Reebal memulai karir sepak bolanya dengan tim yunior Beitar Tubruk, sebelum pindah ke Tzeirei Kfr Kanna dan Hapoel Nof HaGalil.

Baru pada musim 2021-2022 Reebal memulai kariernya di Liga Utama Palestina bersama Hilal Al-Quds, sebelum kembali ke Israel pada 2022-2023.

Pada tahun 2020 Reebal resmi dinaturalisasi sebagai warga negara Palestina, menanggalkan kewarganegaraan Israel dan mulai memperkuat timnas Palestina.

Hingga saat ini, Reebal sudah mengoleksi 6 caps, bermain sebagai gelandang dengan tinggi badan 187 cm.

Akan menarik untuk melihat bagaimana Reebal akan memainkan penampilan ketujuhnya bersama Palestina.

[Penulis: Eko Isdiyanto]