Mengapa Liverpool menginginkan Martin Zubimendi

by

Liverpool sedang menjajaki kemungkinan merekrut Martin Zubumendi dari Real Sociedad karena mereka memprioritaskan mencari gelandang bertahan, 90 menit mengerti.

Zubimendi memiliki klausul pelepasan sebesar €60 juta (£51,7 juta) dalam kontraknya dan pemain internasional Spanyol berusia 25 tahun itu selalu menunjukkan bahwa ia bahagia di Real Sociedad, dan menolak kesempatan untuk bergabung dengan Arsenal di masa lalu.

Liverpool yakin mereka dapat mengubah pikirannya dan pembicaraan dibantu oleh fakta bahwa direktur olahraga baru Richard Hughes memiliki hubungan yang kuat dengan agen Zubimendi, Inaki Ibanez.

Daya tarik Zubimendi adalah ia tenang dan nyaman menguasai bola di bawah tekanan dan dapat bertindak sebagai playmaker yang bermain bertahan.

Liverpool kemungkinan akan membeli gelandang dari luar negeri tahun ini transfer jendela karena mereka yakin ada nilai uang yang lebih baik di luar Liga Premier.

The Reds telah meluangkan waktu untuk menilai kebutuhan pasar transfer secara perlahan. Setelah menyelesaikan tur pramusim di Amerika Serikat dan dengan para pemain kunci kembali berlatih setelah berpartisipasi di turnamen internasional, Arne Slot sekarang memberikan masukan kepada Hughes tentang skuad yang dimilikinya.

Arne Slot

Slot mulai mengenal skuad barunya / Justin Berl/GettyImages

Liverpool juga tetap bersikap bijaksana dan meluangkan waktu untuk memastikan bahwa mereka tidak terkejut oleh hengkangnya pemain senior, alih-alih berusaha menjaga kelompok inti mereka tetap bersama.

Mereka telah membahas Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain, yang memiliki harga yang sama dengan Zubimendi, tetapi mereka tidak merasa ia memiliki jangkauan umpan yang sama.

Gelandang Atalanta Ederson juga sempat dibicarakan di bursa transfer sebelumnya, meskipun beberapa sumber mengatakan bahwa laporan yang mengklaim kesepakatan hampir rampung tidak sepenuhnya benar. Saat itu, The Reds masih menilai opsi internal mereka dan menyusun rencana untuk bursa transfer mendatang, tetapi Liverpool kini siap untuk terjun ke pasar.

Di Liga Premier, Bruno Guimaraes dari Newcastle United sangat diminati, seperti halnya pemain sayap Anthony Gordon, tetapi Liverpool tidak melihat nilai dalam mengajukan tawaran. Sekarang setelah klausul pelepasan Guimaraes telah kedaluwarsa dan Newcastle yakin mereka mematuhi PSR, para peminat menyadari bahwa pemain Brasil itu tidak dapat diamankan dengan harga murah.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP