Mengapa langkah Chelsea untuk Victor Osimhen gagal

by

Pengejaran Chelsea terhadap striker Napoli Victor Osimhen gagal setelah The Blues menawarkan gaji pokok yang kurang dari setengah gajinya saat ini, demikian yang diungkapkan sebuah laporan.

Osimhen menjadi target utama sepanjang bursa transfer musim panas dan pembicaraan semakin intensif dalam beberapa hari terakhir ketika menjadi jelas bahwa Napoli siap menurunkan harga yang diminta dan tidak lagi menuntut klausul pelepasannya yang lebih dari £100 juta.

Hari terakhir penutupan didominasi oleh laporan pertemuan yang menegangkan antara Chelsea dan perwakilan Osimhen. The Blues diyakini telah mencapai kesepakatan transfer biaya dengan Napoli tetapi tidak dapat menyetujui persyaratan dengan Osimhen.

Menurut Gianluca Di MarzioTawaran Chelsea kepada Osimhen termasuk gaji pokok sebesar £3,4 juta, naik menjadi £6,8 juta dengan kualifikasi Liga Champions dan serangkaian bonus lainnya.

Osimhen, yang saat ini memperoleh gaji £9,3 juta per tahun di Napoli, tidak menerima tawaran tersebut, dan Chelsea menolak untuk memperbaiki proposal mereka.

Hari terakhir bursa transfer menjadi hari yang kacau bagi Osimhen, yang telah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub Arab Saudi Al Ahli. Ada laporan tentang kesepakatan biaya transfer dengan Napoli, tetapi klub Serie A itu diyakini telah menaikkan tuntutan mereka sebesar £4,2 juta hingga menjadi £71,6 juta, yang membuat Al Ahli frustrasi dan akhirnya melihat mereka beralihlah ke Ivan Toney dengan harga sekitar setengahnya.

Keadaan menjadi lebih buruk bagi Osimhen karena ia tidak dimasukkan dalam skuad Napoli untuk musim Serie A, dan manajer Antonio Conte bersikeras tidak akan menggunakan pemain internasional Nigeria itu.

Masih ada beberapa hari sebelum jendela transfer Saudi ditutup, jadi masa depan Osimhen mungkin belum bisa dipastikan, tetapi ia sekarang menghadapi prospek menghabiskan empat bulan ke depan menepi hingga jendela transfer Januari dibuka.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP