Mengapa Cole Palmer tidak bermain untuk Chelsea vs Man City

by

Setelah mengalami awal karier yang penuh gejolak di Chelsea, Enzo Maresca menghadapi ujian terberatnya pada Sabtu malam.

Mungkin ini hanya pertandingan persahabatan, tetapi bos baru Chelsea akan menghadapi tim terbaik di sepak bola Inggris: Manchester City. Setelah bermain imbang dengan tim League One Wrexham dan dipermalukan oleh Celtic dalam tur pramusim mereka di Amerika Serikat hingga saat ini, pelatih asal Italia itu mungkin tidak akan menikmati pertandingan dengan Cityzens asuhan Pep Guardiola yang gigih.

Yang membuat segalanya semakin menantang, Maresca harus berjuang tanpa Cole Palmer yang berpengaruh untuk pertandingan hari Sabtu di Ohio. Pemain depan muda itu menyelamatkan musim Chelsea pada 2023/24 dengan sumbangan gol dan assist yang luar biasa, tetapi ia belum bergabung dengan rekan-rekan satu klubnya untuk memulai era baru di bawah mantan bos Leicester City itu.

Inilah alasan Palmer tidak akan tampil melawan mantan klubnya Man City di Amerika Utara.

Cole Palmer

Cole Palmer membantu Inggris ke final Euro 2024 / Stu Forster/GettyImages

Pemain bintang Chelsea musim lalu, Palmer, masih belum melapor untuk tugas pramusim di London barat. Itu karena ia masih dalam masa pemulihan setelah perjalanannya bersama Inggris musim panas ini, mencapai final Euro 2024 di Jerman. Meskipun mencetak gol di ajang utama, ia menelan kekalahan di tangan rekan setimnya di Chelsea, Marc Cucurella, dan tim Spanyolnya.

Palmer tidak akan tampil dalam sisa tur Chelsea di AS, dengan pertandingan terakhir mereka melawan Real Madrid Rabu depan. Pemain berusia 22 tahun itu akan kembali beraksi di tim utama pada 11 Agustus saat The Blues menghadapi juara Serie A Inter dalam pertandingan persahabatan di Stamford Bridge, dengan pertandingan Liga Primer pertama musim ini akan berlangsung seminggu kemudian melawan, agak ironis, Kota Manchester.

Marc Cucurella

Marc Cucurella menjadi bintang kejutan di Euro 2024 / Richard Pelham/GettyImages

Untuk alasan yang sama seperti Palmer, Chelsea Bek kiri Cucurella tidak akan tersedia pada hari Sabtu. Pemain asal Spanyol itu merupakan pemain kunci bagi La Roja saat mereka memenangkan gelar juara Eropa keempat sepanjang musim panas.

Conor Gallagher juga merupakan bagian dari skuad Inggris yang berhasil mencapai final Euro 2024 dan masih berlibur. Namun, gelandang tersebut akan meninggalkan Chelsea musim panas ini dan bahkan mungkin terpaksa berlatih di luar tim utama jika ia menolak suatu pendekatan dari klub Spanyol Atletico Madrid.

Pemain seperti Trevoh Chalobah dan Kepa Arrizabalaga telah dihilangkan dari tur AS saat Chelsea mencoba menyingkirkan mereka dari pintu keluar. Djordje Petrovic absen karena cedera, meskipun ada tanda tanya mengenai masa depannya, terutama setelah perekrutan kiper Filip Jorgensen.

Meskipun memenangkan Copa America musim panas ini, Enzo Fernandez telah bergabung dengan skuad Maresca di Amerika Utara.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP