Menanti Aksi Deretan Legiun Asing BRI Liga 1 di Piala Asia 2023, Pemain Kunci buat Negara Masing-masing – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Para pecinta sepak bola Indonesia tentu sangat menantikan penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 di Qatar. Meski demikian, kiprah pemain asing di kompetisi BRI Liga 1 ajang sepak bola terbesar Asia ini juga jelas patut dinantikan.

Setidaknya ada empat legiun asing yang bermain di Liga 1 musim 2023/2024 berpeluang besar tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 bersama negaranya masing-masing. .

Bukan sekadar pelengkap, para pemain tersebut merupakan pemain utama timnasnya masing-masing.

Ada Elias Dolah misalnya, bek Bali United yang menjadi pilar barisan belakang timnas Thailand. Bek dengan tinggi badan menjulang 196 cm ini memiliki koleksi 11 caps bersama timnas Thailand, dan kemungkinan besar akan membantu negaranya di Grup F Piala Asia 2023 bersama Arab Saudi, Oman, Kyrgyzstan.

Tak ketinggalan, Timnas Lebanon mempunyai dua pemain yang memperkuat PSS Sleman di Liga 1, Jihad Ayoub dan Majed Osman.

Jihad Ayoub yang berposisi sebagai jangkar memiliki 12 caps bersama Lebanon, sedangkan Majed Osman yang berposisi sebagai gelandang serang memiliki 6 caps.

Pemain PSS Sleman, Jihad Ayoub. (Instagram/@pssleman)

Apalagi Ayoub, Lebanon sangat membutuhkan tenaganya untuk berlaga di Grup A Piala Asia 2023 bersama tuan rumah Qatar, China, dan Tajikistan.

Tak ketinggalan, gelandang bertahan Bali United, Mohammed Rashid, menjadi pilar timnas Palestina.

Dengan koleksi 32 caps dan 2 gol sejauh ini, jasa Rashid tentu sangat dibutuhkan Palestina menghadapi Iran, Uni Emirat Arab, dan Hong Kong di Grup C Piala Asia 2023.

Melihat sejarah keempat pemain ini, semuanya selalu mendapat panggilan saat jeda internasional atau FIFA Match Day tahun 2023.

Menarik ditunggu apakah mereka bisa menunjukkan kebolehannya di festival besar sepak bola Asia di Qatar nanti.