Menang Tipis di Matchday Kedua, Gonzalo Segares Akui Amerika Serikat Kewalahan Hadapi Burkina Faso – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Amerika Serikat berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Burkina Faso 2-1 pada laga hari kedua Grup E Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Pelatih AS U-17 Gonzalo Segares mengatakan pertandingan tersebut tidak mudah bagi timnya. Diakuinya, Burkina Faso berhasil memberikan kesulitan kepada timnya.

Pesepakbola timnas Amerika Serikat David Vazquez berebut bola dengan pemain timnas Burkina Faso Faycal Traore pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (15/11/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami menemukan jalan keluar dari situasi ini, tetapi tidak dengan cara yang baik. Saya pikir kami mempersulit diri kami sendiri karena kami tidak banyak mengoper bola. Burkina Faso bisa mencuri peluang dari kami. kesalahan, “kata Segares setelah pertandingan

Dua gol AS dicetak Keyrol Figueroa dan Berchimas di penghujung babak pertama. Sementara Burkina Faso baru mampu memperkecil kedudukan lewat chip Jack Diarra pada menit ke-87.

Segares mengatakan timnya terlalu banyak bermain sepak bola di area sendiri dan tak bisa lepas dari tekanan para pemain Burkina Faso.

“Saya kira pemain saya lebih banyak memainkan bola di areanya sendiri. Kita harusnya lebih berani memainkan bola di area lawan,” jelasnya.

Terkait laga selanjutnya melawan Prancis, Segares mengaku akan memberikan waktu istirahat bagi timnya sebelum memulai persiapan menghadapi tim berjuluk Les Bleus tersebut.

“Kami akan bermain melawan Prancis yang tampil bagus. Sekarang saatnya istirahat dan memberikan yang terbaik di pertandingan berikutnya. Saya ingin para pemain lebih banyak mendapat pengalaman seperti ini. Situasi ini akan membuat mereka lebih berkembang ke depannya,” kata Segares.

Saat ini tim berjuluk Baby Nats berpeluang besar mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah mengumpulkan enam poin dari dua laga. Namun, Amerika Serikat masih akan menghadapi lawan tangguh Prancis di pertandingan terakhir Grup E pada hari Sabtu.