Menang Dramatis 3-2 atas Amerika Serikat, Jerman Kunci Tiket Perempat Final Lawan Spanyol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Jerman memastikan tiket ke perempat final Piala Dunia U-17 2023 usai menang dramatis 3-2 atas Timnas U-17 AS di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa ( 21/11) sore. Jerman memimpin melalui gol kemenangan pada menit ke-87.

Saling kejar skor benar-benar mewarnai laga babak 16 besar antara Timnas U-17 Jerman vs Timnas U-17 Amerika.

Jerman membuka keunggulan lewat gol Charles Herrmann pada menit ke-14. Namun, Taha Habroune menyamakan kedudukan untuk Amerika Serikat 10 menit kemudian.

Jerman kembali unggul 2-1 lewat gol Max Moerstedt pada menit ke-34 yang bertahan hingga turun minum.

Tak mau menyerah, Amerika Serikat kembali menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-80 melalui David Vazquez.

Tepat saat laga tampak akan berlanjut ke perpanjangan waktu, Jerman mencetak gol kemenangan pada menit ke-87 melalui pemain keturunan Turki. Bilal Yalcinkaya.

Dengan kemenangan ini, Jerman melaju ke babak delapan besar dan akan menghadapi Spanyol di Jakarta International Stadium (JIS) pada 24 November.

Di Stadion Si Jalak Harupat, serangan agresif Jerman akhirnya berhasil menembus gawang Amerika Serikat pada menit ke-14 lewat tendangan bebas yang dibelokkan Charles Herrmann dari luar kotak penalti.

Asyik menyerang, Jerman lupa akan pertahanannya. Lewat serangan balik, Amerika Serikat mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-24 lewat Taha Habroune.

Tim muda Der Panzer -julukan Timnas Jerman- kembali kembali unggul atas AS pada menit 34. Herrmann yang melakukan gerakan memotong dari sayap kanan mengirimkan umpan datar yang diselesaikan Max Moerstedt dengan kaki kanannya.

Di babak kedua, Amerika Serikat menyamakan skor menjadi 2-2 melalui tendangan bebas rendah David Vazquez dari sisi kiri pertahanan Jerman pada menit ke-81.

Namun Jerman kembali unggul lewat gol pemain pengganti Bilal Yalcinkaya. Yalcinkaya yang baru masuk langsung mencetak gol pada menit ke-87 untuk membawa Jerman kembali unggul 3-2.

Berbaris:

Timnas Jerman U-17: Max Schmitt, Finn Jeltsch, Fayssal Harchaoui, Paris Brunner, Max Moerstedt, Noah Darvich (tengah), Charles Herrmann, Maximilian Hennig, David Odogu, Eric Da Silva Moreira, Robert Ramsak.

Timnas U-17 AS: Adam Beaudry, Oscar Verhoeven, Stuart Hawkins, Matthew Corcoran, Nimbaanda Berchimas, Pedro Soma (tengah), Cruz Medina, Peyton Miller, Taha Habroune, Keyrol Figueroa, Aiden Harangi.