Menang 3-0, Torino Perpanjang Mimpi Buruk Napoli – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Torino melanjutkan mimpi buruk juara bertahan Napoli di Liga Italia musim 2023/2024 dengan meraih kemenangan 3-0 pada laga yang dimainkan di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (7/1/2024) sore WIB.

Tambahan tiga poin itu membawa Torino naik ke peringkat sepuluh klasemen dengan 27 poin. Sedangkan Napoli hanya unggul satu posisi di posisi kesembilan, dengan 28 poin, catatan laman resmi Liga Italia.

Suporter Napoli yang marah dengan penampilan timnya melemparkan suar ke dalam lapangan, sebagai bentuk protes atas buruknya skor Partenopei. Kemenangan Scudetto mereka musim lalu kini terlupakan, apalagi kini mereka menelan kekalahan ketiga dalam empat pertandingan di semua kompetisi.

Tanpa striker Nigeria Victor Osimhen, Napoli asuhan Walter Mazzarri gagal mencetak gol dalam empat pertandingan berturut-turut. Mereka kini tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, dan lebih dekat ke zona degradasi dibandingkan posisi teratas.

Antonio Sanabria membuka keunggulan Torino pada menit ke-43, saat dengan mudahnya memasukkan bola dari jarak dekat. Keadaan bertambah buruk bagi Napoli pada menit ke-50, ketika debutan Pasquale Mazzocchi mendapat kartu merah karena melanggar Valentino Lazaro.

Dua menit setelah Mazzocchi dikeluarkan dari lapangan, Nikola Vlasic menggandakan keunggulan Torino melalui tendangan mendatar dari luar kotak penalti.

Torino masih punya peluang bagus saat tembakan Sanabria membentur tiang, dan bola rebound gagal disambar Duvan Zapata.

Namun, Alessandro Buongiorno mencetak gol ketiga Torino pada menit ke-66, saat sundulannya gagal ditepis kiper Pierluigi Gollini.

Pada laga lainnya, Lazio membawa pulang kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Udinese. Luca Pellegrini membawa Lazio unggul pada menit ke-12, sebelum Walace menyamakan kedudukan untuk Udinese melalui golnya pada menit ke-59.

Lazio kemudian mengamankan tiga poin melalui gol kemenangan Matias Vecino pada menit ke-76. Kemenangan ini membawa Lazio ke peringkat enam klasemen dengan 30 poin, sedangkan Udinese di posisi 16 dengan 17 poin. (DI ANTARA)