Memprediksi susunan pemain USWNT di Olimpiade Paris 2024

by

Prediksi susunan pemain USWNT di Olimpiade Paris 2024 mencakup pemain-pemain kepercayaan Emma Hayes karena AS berambisi meraih medali emas kelima yang merupakan rekor mereka.

Bukan rahasia lagi bahwa Tim Nasional Wanita AS pernah mendominasi Olimpiade di masa lalu. Stars and Stripes membawa pulang medali emas empat kali, dan hanya sekali pulang dengan tangan hampa. Meskipun meraih kesuksesan bersejarah, USWNT belum pernah memenangkan medali emas sejak 2012.

Skuad Emma Hayes ingin mengakhiri paceklik 12 tahun di Prancis musim panas ini. Di bawah pelatih kepala baru mereka, USWNT belum kebobolan satu gol pun, dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka saat ini menjadi sembilan pertandingan. Jika AS ingin melanjutkan kemenangan mereka di Olimpiademaka perkirakan starting XI Hayes akan menampilkan banyak pemain yang sama yang baru saja mengalahkan Meksiko pada 13 Juli.

Berikut ini adalah susunan pemain inti Amerika Serikat di Olimpiade Paris 2024.

Lindsey Horan

Lindsey Horan akan memimpin USWNT di Olimpiade Paris. / Greg Fiume/USSF/GettyImages

GK: Alyssa Naeher – Naeher akan mewakili AS di Olimpiade ketiganya sebagai penjaga gawang USWNT peraih medali ketiga sepanjang masa.

RB: Emily Fox – Fox akan melakoni debut Olimpiade musim panas ini setelah kepindahannya yang sukses ke Arsenal pada Januari, menjadikannya salah satu dari sedikit pemain inti USWNT yang bermain di Eropa.

CB: Naomi Girma – Di bawah arahan Emma Hayes, Girma dan Davidson telah membantu menjaga tiga clean sheet untuk USWNT.

CB: Tierna Davidson – Davidson tidak hanya sangat tangguh di lini belakang Stars and Stripes, tetapi ia juga merupakan ancaman di gawang, mencetak dua gol dalam pertandingan pemanasan Olimpiade AS melawan Korea Selatan pada tanggal 1 Juni.

LB: Jenna Nighswonger – Menit bermain Nighswonger diatur ketat oleh Emma Hayes menjelang Olimpiade Paris, tetapi pemain berusia 24 tahun itu pasti akan memulai di sayap kiri untuk USWNT selama ia tetap sehat.

CM: Mawar Lavelle – Lavelle tidak tampil pada menit terakhir pertandingan persahabatan internasional terakhir AS sebelum berangkat ke Olimpiade, tetapi gelandang tersebut akan sepenuhnya fit dan siap berlaga di Prancis.

CM: Lindsey Horan – Sebagai salah satu pemain paling berpengalaman dalam daftar tersebut, Horan akan menjadi kapten Amerika Serikat di Olimpiade Paris 2024. Sang gelandang akan berusaha memimpin timnya baik di dalam maupun di luar lapangan menuju podium.

CM: Samantha Coffey – Samantha Coffey menjalani musim yang cukup tenang bersama Portland Thorns sejauh ini di tahun 2024, tetapi pemain berusia 25 tahun ini selalu akurat saat membawa bola di kakinya dan terus berupaya menciptakan peluang bagi para penyerangnya di lini depan.

RW: Trinitas Rodman – Meskipun Rodman belum mencetak satu gol pun di tahun 2024, pemain sayap itu merupakan salah satu wanita terbaik di dunia dalam menghadapi pemain lawan dan memanfaatkan tubuhnya yang tinggi untuk menggertak lawan tanpa bola.

ST: Sophia Smith – Di usianya yang baru 23 tahun, Smith sudah mencetak 19 gol dan sembilan assist untuk negaranya, dan perlu melanjutkan performa mencetak golnya di ibu kota Prancis jika USWNT ingin membawa pulang medali.

LW: Mallory Swanson – Swanson sudah mencetak dua gol di bawah asuhan Emma Hayes, dan pemain sayap itu bisa mencatatkan cap ke-100 untuk negaranya musim panas ini jika USWNT melaju jauh di turnamen tersebut.