Meksiko Punya Andil Singkirkan Timnas Indonesia U-17, Raul Chabrand Akui Kurang Puas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Meksiko U-17, Raul Chabrand mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya meski sukses lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 dengan status runner-up Grup F, Sabtu. (18/11). 11/2023) malam WIB.

Meksiko U-17 mengakhiri fase grup dengan mengalahkan Selandia Baru U-17 4-0 pada laga hari terakhir Grup F di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Gol Meksiko pada laga ini dicetak oleh Fidel Barajas (42′), Adrian Fernandez (47′), Stephano Carrillo (54′, 67′).

Hasil tersebut membawa Meksiko ke posisi kedua klasemen akhir grup dengan empat poin, setara dengan peringkat ketiga Venezuela tetapi unggul selisih gol.

Kemenangan atas Selandia Baru pun memastikan Timnas U-17 Indonesia tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023 setelah disingkirkan Venezuela.

Venezuela harus turun ke posisi ketiga setelah kalah 0-3 dari Jerman sehingga selisih gol mereka +0 dibandingkan Meksiko +2.

Namun hasil ini membuat Venezuela menjadi tim terakhir yang mengamankan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Mereka menggeser posisi Tim Nasional U-17 Indonesia untuk finis di posisi keempat klasemen peringkat ketiga terbaik.

Timnas U-17 Indonesia harus tergerak karena hanya mampu mengumpulkan dua poin untuk finis di peringkat ketiga Grup A. Jumlah tersebut belum cukup untuk melaju ke babak selanjutnya.

“Tentunya kami selalu ingin bisa tampil maksimal dan saya yakin sebenarnya berada di posisi kedua sudah cukup baik bagi kami sejauh ini. “Itu langkah yang bagus, tapi belum cukup bagi kami,” kata Chabrand usai pertandingan, dikutip dari Antara, Sabtu (18/11/2023).

Untuk laga babak 16 besar, Meksiko akan bertemu tim peringkat kedua Grup B, Mali, pada Selasa (21/11) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Chabrand mengaku belum memikirkan soal pertandingan tersebut.

“Kami fokus pada pemulihan, itu yang terpenting saat ini, dan kami akan membuat game plan untuk (laga) itu,” tutupnya.