Media Vietnam Soroti Timnas Indonesia yang Cuma Fokus Intip Kekuatan Irak Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media-media Vietnam sepertinya belum puas dengan hasil tim pelatih Timnas Indonesia yang hanya fokus mengintai kekuatan Irak jelang beraksi di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih Shin Tae-yong diketahui baru menginstruksikan jajarannya untuk memantau pertandingan Irak saat jeda internasional FIFA Match Day pada Oktober 2023.

Sedangkan dua lawan lainnya yakni Vietnam dan Filipina kurang mendapat perhatian karena sering bertemu karena keduanya merupakan wakil Asia Tenggara (AFF).

“Indonesia lebih mementingkan tim-tim Asia Barat dibandingkan Vietnam. Staf kepelatihan tim negara itu hanya mengirimkan pasukan untuk memantau Irak dan mengabaikan Filipina dan Vietnam,” tulis laporan itu. The Thao247.

“Pada pertandingan Vietnam vs China dan Korea, media tidak mendeteksi asisten Indonesia datang menonton. Terlihat pelatih Shin Tae-yong banyak menaruh perhatian ke Irak,” imbuhnya.

Timnas Irak, lawan pertama Timnas Indonesia di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. [Dok. Instagram/@iraq.ifa]

Timnas Indonesia melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Brunei Darussalam pada dua laga babak pertama pada 12 dan 17 Oktober.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan mengalahkan Brunei dengan skor besar 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sebelum menang dengan skor sama di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan.

Untuk persiapan laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengambil langkah menarik dengan mengirimkan asistennya untuk menganalisis tim Irak yang akan menghadapi Jordan.

Dua staf pelatih, Ferry Patriyadi, bertugas merekam pertandingan, sedangkan Kim Jong-jin menganalisis data terkait performa Irak.

Irak sendiri akan menjadi lawan pertama timnas Indonesia di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan berlangsung di kandang lawan pada 16 November.