Media Vietnam Sinis, Sindir Timnas Indonesi U-24 Tampil Buruk dan Beruntung Lolos 16 Besar Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Vietnam memandang sinis skuad U-24 Indonesia yang memastikan tiket ke babak 16 besar Asian Games 2022. Meski Garuda Muda hanya mencatatkan satu kemenangan dan dua kekalahan.

Timnas U-24 Indonesia menderita kekalahan tipis 1-0 melawan Korea Utara. Pada laga lainnya, Kyrgyzstan berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 4-1.

Hasil laga ini membuat Korea Utara kokoh di puncak klasemen Grup F Asian Games 2022. Kyrgyzstan sendiri menjadi runner-up dan timnas U-23 Indonesia berada di peringkat ketiga.

Nah, Chinese Taipei yang sempat mengalahkan Timnas U-24 Indonesia sempat menemui jalan buntu karena kalah selisih gol.

Situasi ini pun membuat kekalahan timnas B-24 Indonesia tidak dihitung. Pasalnya di grup lain terdapat tiga peserta sehingga pertandingan melawan peringkat terbawah tidak dihitung.

Timnas U-24 Indonesia pun diuntungkan dengan kemenangan atas Kyrgyzstan. Tim asuhan Indra Sjafri kemudian mengamankan posisi ketiga terbaik.

Namun, kaburnya Garuda Muda dipandang sinis oleh media Vietnam. Kata mereka, tim besutan Indra Sjafri tampil mengecewakan.

Indonesia kembali tampil mengecewakan seperti laga sebelumnya (kalah 0-1 dari Chinese Taipei). Tim besutan Indra Sjafri bermain buruk melawan Korea Utara, tulis laporan tersebut. Soha.vn.

“Pada laga lainnya, Kyrgyzstan menang 4-1 melawan Chinese Taipei. Dengan hasil ini, meski kalah, Indonesia tetap berada di peringkat ketiga grup F dan pasti mendapat tiket ke babak penyisihan,” tambah laporan tersebut.

Meski mendapat pandangan sinis dari media Vietnam, Indra Sjafri akan mendapat tambahan peluru yakni Ramadhan Sananta yang dilepas Persis Solo.

Timnas U-24 Indonesia sendiri akan menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022 yang dijadwalkan pada Kamis (28/9/2023).