Media Vietnam Sebut Berada di Grup Enteng Kualifikasi Piala Dunia 2026, Remehkan Kekuatan Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan berebut bola dengan pemain VIetnam selama pertandingan sepak bola Semi Final Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023). [Pahami.id/Alfian Winanto,]

Pahami.id – Salah satu media Vietnam, The Thao 247 menyebut kalau Timnas-nya berada di grup enteng pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mulai remehkan Timnas Indonesia?

Drawing Kualifikasi Piala DUnia 2026 telah usai. Hasilnya, Timnas Indonesia berpotensi satu grup dengan Vietnam.

Namun, Skuad Garuda harus melewati hadangan Brunei Darussalam dahulu di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan tersaji dalam dua leg yakni 12 dan 17 Oktober 2023.

Jika berhasil menang, skuad asuhan Shin Tae-yong otomatis masuk ke grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Grup F meliputi Irak, Vietnam, dan Filipina.

Bagi Vietnam dan Timnas Indonesia ini merupakan pertemuan yang kesekian kalinya. Apalagi mereka akan berjumpa kembali di Piala Asia 2023 mendatang.

Media Vietnam The Thao 247 pun memberikan tanggapan jika pada Kualifikasi Piala DUnia 2026 kali ini termasuk grup yang enteng.

“Vietnam berada di grup yang mudah di Kualifikasi Piala Dunia 2026,” tulis judul artikel The Thao 247.

Mereka bisa menyebut begitu lantaran terhindar dari lawan kuat seperti Uzbekistan, Yordania, dan China. Mereka juga optimis Vietnam bisa lolos ke fase selanjutnya.

Apakah mereka tak menganggap jika Timnas Indonesia bisa mengancam Vietnam nantinya?

Memang beberapa pertemuan Vietnam dan Timnas Indonesia didominasi oleh skuad The Golden Stars. Namun, bukan berarti Timnas Indonesia tak bisa dianggap enteng.