Media Vietnam Nakut-nakutin Nih! Katanya Uzbekistan Lawan Berat untuk Timnas Indonesia, Alasannya Apa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-24 Indonesia siap menghadapi tantangan besar saat melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023. Media Vietnam, Bongdaplus menilai lawan yang akan dihadapi tim Garuda Muda adalah Uzbekistan, tim yang dinilai sangat kuat dalam kompetisi ini. .

Klaim kekuatan Uzbekistan ini diungkapkan Bongdaplus dalam salah satu laporannya.

Media ini khusus membahas tentang perjalanan tim perwakilan Asia Tenggara yang sukses melaju ke fase knockout di turnamen bergengsi tersebut.

Laga babak 16 besar akan mempertemukan Thailand, tim perwakilan Asia Tenggara lainnya, melawan Iran.

Thailand mendapatkan tiket ke babak ini setelah melalui babak penyisihan grup, meski Vietnam harus menderita kekalahan 4-0 dari Iran.

Di sisi lain, Timnas U-24 Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar melalui peringkat ketiga terbaik dan akan menghadapi Uzbekistan di Stadion Shangcheng Sports Center, Hangzhou, pada 28 September.

Perjalanan tim-tim Asia Tenggara di babak 16 besar terbaik ini ditandai dengan bertemunya lawan yang dinilai sangat kuat dan berpotensi menjadi calon peraih medali emas di turnamen ini, seperti dilansir Bongdaplus.

Timnas U-24 Indonesia sendiri akan memasuki laga melawan Uzbekistan dengan catatan permainan yang kurang menggembirakan selama fase grup. Di bawah bimbingan pelatih Indra Sjafri, tim ini hanya mampu meraih satu kemenangan dan menderita dua kekalahan.

Awalnya, Timnas U-24 Indonesia mengawali perjalanannya di fase grup dengan kemenangan 2-0 atas Kyrgyzstan. Namun perjalanan mereka tak selamanya mulus karena kalah dengan skor tipis 0-1 dari Taiwan dan 0-1 juga dari Korea Utara.

Meski rekor tersebut tidak terlalu memuaskan, namun Timnas B-24 Indonesia tidak akan merasa minder. Pasalnya, rekor permainan Uzbekistan juga tidak terlalu dominan, hanya mampu menang tipis 1-0 dan 2-1 dalam dua laga melawan Hongkong di fase grup.