Media Vietnam Girang Timnas Indonesia Alami Kerugian Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menggelar TC di Türkiye yang dijadwalkan pada 20 Desember. Namun skuad Garuda berpotensi tidak bisa memanggil beberapa pemain luar negeri di luar kalender FIFA.

Piala Asia 2023 terpaksa ditunda dari jadwal. Turnamen tersebut akan digelar di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Sebelum berlaga di ajang ini, Shin Tae-yong akan melakukan pemusatan latihan terlebih dahulu. Persiapan ini tentunya agar Anda bisa mencapai hasil yang maksimal.

Sayangnya, jadwal TC yang digelar di luar kalender FIFA. Sehingga Timnas Indonesia berpotensi tidak memanggil beberapa pemainnya, misalnya Elkan Baggott dan Sandy Walsh.

Kecil kemungkinan Indonesia diperkuat dua pilar di Piala Asia 2023, tulis laporan The Thao247 yang diadaptasi Senin (4/12/2023).

Elkan Baggott diketahui bakal memiliki jadwal padat bersama Ipswich Town. Apalagi di Inggris terdapat tradisi boxing day yang akan membuat pertandingan semakin ramai sehingga pelatih membutuhkan banyak pemain.

Di sisi lain, Sandy Walsh juga akan dibutuhkan oleh KV Mechelen yang baru akan berlibur setelah 28 Desember. Sebab, keduanya tak bisa mengikuti TC bersama skuad Garuda.

“Keduanya (Sandy dan Elkan) merupakan pilar pertahanan Indonesia dan bisa sangat mempengaruhi kekuatan mereka jika tidak dimainkan,” tambah laporan itu.

Sedangkan di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di grup sulit bersama Jepang, Irak, dan rival di ASEAN yakni Vietnam.