Media Malaysia ‘Tepok Jidat’ dengan Kondisi Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tren negatif persiapan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023 menjadi sorotan utama media Malaysia. Dalam beberapa laga uji coba melawan Libya dan Iran baru-baru ini, Skuad Garuda yang dipimpin Shin Tae-yong gagal meraih kemenangan.

Makan Bola, media olahraga Malaysia, menyoroti kekhawatiran terhadap performa timnas Indonesia.

Dalam tulisannya, media menyebutkan tiga kekalahan beruntun dialami tim Indonesia, yakni melawan Libya dengan skor 4-0 dan 2-1, serta melawan Iran dengan skor 5-0 di laga terakhir (Rabu, 10). . /1/2024).

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol usai membobol gawang Timnas Libya dalam laga uji coba (Instagram/timnas.indonesia)

Persiapan Indonesia menghadapi Piala Asia cukup meresahkan, tulis Makan Bola.

Situasi ini tak hanya menimbulkan keresahan di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air, namun juga menarik perhatian media asing, khususnya Malaysia.

Menurut analisa media Malaysia, persiapan yang kurang maksimal tersebut bisa menjadi kendala serius bagi Skuad Garuda, apalagi menghadapi lawan berat seperti Irak, Vietnam, dan Jepang di Grup D.

Laga uji coba yang menghasilkan tren negatif tersebut tentu bukan kabar baik bagi Shin Tae-yong dan para pemainnya.

Sebagai persiapan terakhir jelang Piala Asia 2023 yang dimulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar, Skuad Garuda perlu segera mencari solusi untuk meningkatkan performanya.

Jadwal laga grup yang akan dimulai pada 15 Januari 2024 di Stadion Ahmed bin Ali memberikan ujian pahit bagi timnas Indonesia.

Irak menjadi lawan pertama yang dihadapi, disusul laga melawan Vietnam pada 19 Januari 2024, dan Jepang pada 24 Januari 2024.

Oleh karena itu, meski hasil kecil di laga uji coba itu mengkhawatirkan, timnas Indonesia harus segera fokus memperbaiki diri dan menampilkan performa terbaik di kancah internasional Piala Asia 2023.